Kamis 26 Jan 2023 15:09 WIB

Mantan Bintang Arsenal Layangkan Pujian kepada Mikel Arteta

Arteta memberi kesan yang sangat besar pada Wilshere dalam beberapa bulan terakhir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Mantan bintang Arsenal yang kini jadi pelatih Arsenal U-18, Jack Wilshere
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Mantan bintang Arsenal yang kini jadi pelatih Arsenal U-18, Jack Wilshere

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bintang Arsenal dan pelatih U-18 Jack Wilshere memuji juru taktik the Gunners, Mikel Arteta. Kedua mantan rekan setim itu sekarang memegang peran penting sebagai pelatih di klub.

Arteta saat ini memimpin the Gunners ke puncak klasemen Liga Primer Inggris dan telah memberikan kesan yang sangat besar pada Wilshere dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

"Saya suka hasratnya," kata Wilshere kepada Evening Standard dikutip dari Tribal Football, Kamis (26/1/2023). "Saya tumbuh bersama Arsene Wenger dan Eddie (Howe), dan mereka adalah pelatih yang sama sekali berbeda."

Wilshere mengungkapkan, Arsene kerap berkata: 'Tidak apa-apa, lawan dapat melakukan apa yang mereka inginkan. Selama kami melakukan apa yang kami lakukan, kami memainkan permainan kami, kami akan menang'.

Menurut Wilshere ini sedikit arogansi, tetapi tidak pernah dianggap sebagai arogansi untuk Wenger. Itu adalah kepercayaan diri.

"Tapi saya belum pernah benar-benar melihat orang seperti Mikel, dengan intensitas, semangat, dan cara dia peduli. Mikel dan stafnya membiarkan kami memainkan permainan seperti yang kami lihat, tetapi dengan detail yang sama yang akan dia gunakan," jelas Wilshere.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement