Kamis 26 Jan 2023 16:07 WIB

Apriyani/Fadia Wakil Pertama Tuan Rumah Lolos ke Perempat Final Indonesia Masters 2023

Pada babak delapan besar, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan wakil Thailand.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Foto: AP Photo/Kien Huo
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil pertama tuan rumah yang lolos ke perempat final atau babak delapan besar Indonesia Masters 2023.

Ada 17 wakil Indonesia yang bermain di babak 16 besar. Dua wakil Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani sektor ganda putra dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sudah tersingkir.

Baca Juga

Kepastian tiket perempat final diraih Apriyani/Fadia setelah pada babak kedua yang digelar Kamis (26/1/2023) di Lapangan 2 Istora Senayan Jakarta mengalahkan wakil Taiwan, Hu Ling Fang/Lin Xiao Min, dua gim langsung 22-20, 21-16, dalam waktu 47 menit.

"Alhamdulillah pertandingan berjalan baik, pola main disatukan, tanpa cedera. Gim pertama coba konsisten dan akhirnya berhasil walau dengan skor 22-20," ujar Apriyani setelah pertandingan.

Pada babak delapan besar besok, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan wakil Thailand Jongkolpan Kittharakul/Rawinda Prajongjai yang merupakan unggulan empat di turnamen level super 500 BWF ini.

"Lawan Thailand besok, mereka punya kekuatan. Mereka juga top ten dunia. Kami akan pelajari permainannya dengan melihat video apa kelebihan dan kelemahan lawan. Potongan videonya disiapkan PBSI nanti kami personal mempelajari dan saling kasih masukan." ujar Apriyani.

Adapun Fadia berharap tahun ini dapat menikmati setiap pertandingan walau jadwal sangat padat. "Jadwal BWF 2023 padat, lelah jenuh, itu pasti tetapi kami harus siap dan menikmati setiap pertandingan," pungkas Fadia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement