Kamis 26 Jan 2023 16:28 WIB

Xavi Puji Penampilan Ousmane Dembele Saat Barcelona Kalahkan Real Sociedad

Tendangan spektakuler Dembele di babak kedua menjadi satu-satunya gol di laga itu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain  Barcelona Ousmane Dembele mengontrol bola untuk mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Copa del Rey Spanyol antara Barcelona dan Real Sociedad di Stadion Camp Nou, di Barcelona, Spanyol, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pemain Barcelona Ousmane Dembele mengontrol bola untuk mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Copa del Rey Spanyol antara Barcelona dan Real Sociedad di Stadion Camp Nou, di Barcelona, Spanyol, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Ousmane Dembele menjadi bintang kemenangan Barcelona melawan Real Sociedad pada perempat final Copa del Rey, di Stadion Camp Nou, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Tendangan spektakuler Dembele di babak kedua menjadi satu-satunya gol di laga itu.

Penampilan Dembele memang sangat mengesankan. Selain mencetak gol, pemain serbabisa itu juga memberikan beberapa peluang untuk rekan satu timnya.

Baca Juga

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sangat memuji permainan Dembele. Ia menggarisbawahi bahwa penampilan bagus Dembele bukan hanya dilakukan pada laga tersebut.

“Bukan hanya hari ini (untuk penampilan bagus Dembele). Dia adalah pemain yang telah berkembang pesat sejak kami berada di sini. Kami memberinya alat. Saya melihat banyak kualitas dalam dirinya," ujar Xavi dilansir dari Football Espana, Kamis (26/1/2023).

Menurut Xavi, Dembele adalah pemain dengan potensi luar biasa sehingga sangat mempercayainya. Full-back lawan selalu menderita ketika Dembele masih di lapangan. Dembele dinilai sebagai pria baik dan bisa membalikkan keadaan.

Rekan satu timnya Alejandro Balde mengaku senang bermain dengan Dembele. Menurutnya, Dembele merupakan pemain berkualitas dan banyak memberikan serangan.

Balde pun bertekad membawa Barcelona merebut trofi juara Copa del Rey. “Kami memiliki empat pertandingan tersisa, sekarang tiga. Itu tujuan kami, kami menginginkan trofi Copa del Rey," tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement