Kamis 26 Jan 2023 17:03 WIB

Babak Pertama, PSS Sleman Unggul 1-0 Atas Arema FC

Kedua tim bermain dengan tensi tinggi selama pertandingan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman unggul lebih dulu saat menjamu Arema FC pada pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (26/1/2023) sore WIB. Kedua tim bermain dengan tensi tinggi dan sempat mengalami kebuntuan. Tapi Irkham Mila berhasil membuat perbedaan di menit ke-36 untuk membawa PSS unggul 1-0.

Pemain Arema M Rafli melepaskan tembakan keras ke gawang di menit kedelapan. Namun berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper PSS M Ridwan. Semenit berselang, PSS memberikan ancaman balasan saat Haris Tuharea melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Tapi itu masih meleset tipis di atas mistar gawang.

Baca Juga

Kedua tim bermain dengan tensi tinggi selama pertandingan tersebut. Beberapa benturan juga terjadi antarpemain. Haris Tuharea harus diganjar kartu kuning karena menunjukkan reaksi berlebihan setelah benturan dengan Abel Camara. Derry Rachman pun diganjar kartu kuning di menit ke-27 karena masuk ke lapangan sebelum diizinkan wasit.

Sementara banyaknya benturan yang terjadi membuat pertandingan beberapa kali terhenti. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang ke gawang lawan. Sementara PSS sangat membutuhkan tambahan tiga poin untuk menjauh dari zona degradasi. Sebelum pertandingan ini, PSS hanya punya 19 poin.

Irkham Mila akhirnya berhasil menceploskan bola ke gawang di menit ke-36 untuk memecah kebuntuan saat memaksimalkan umpan dari Jihad Ayoub. Irkham tidak terkawal oleh bek Arema saat ia melakukan pergerakan tanpa bola. Ia menerima umpan tanpa penjagaan di depan gawang sehingga bisa dengan mudah mencetak gol. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan PSS.

Susunan pemain kedua tim:

PSS Sleman:

M Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Ifan Nanda Pratama, Nur Diansyah, Derry Rachman; Jihad Ayoub, Kim Kurniawan; Haris Tuharea, Todd Ferre, Irkham Mila; Yevhen Bokhashvili

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Arema FC:

Adilson Mariga; A. Farisi, Bagas Adi, Sergio Silva, Rizky Dwi; Jayus Hariono, Ilham Udin, Evan Dimas, Dendi Santoso; Muhammad Rafli, Abel Camara

Pelatih: Javier Roca.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement