Kamis 26 Jan 2023 17:26 WIB

Persib Bandung Gusur Persija di Puncak Klasemen Liga 1 Usai Bekuk Borneo FC

Persib mengalahkan Borneo FC 1-0 lewat gol David Da Silva.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto:

Memasuki interval kedua Borneo yang unggul jumlah pemain mendominasi permainan. Beberapa peluang Pesut Etam dilakukan oleh Matheus Pato dan juga Stefano Lilipaly. Namun belum ada bola bersarang ke gawang Maung Bandung, yang dikawal Teja Paku Alam.

Nahas Borne harus kehilangan Kei Hirose yang mendapat kartu merah pada menit ke-68 setelah melakukan pelanggaran kepapa pemain Persib yang hendak melancarkan serangan balik.

Kini kekuatan kedua tim berimbang mengingat baik Borneo dan Persib sama-sama bermain dengan 10 orang. Kehilangan Kei Hirose tak membuat permainan Borneo menyusut. Pasukan Andre Gaspar terus menekan pertahanan Pangeran Biru hingga menit ke-80.

Tendangan spekulasi yang dilakukan oleh Julio Cesar dari luar kotak penalti masih melayang tinggi dari mistar gawang Persib. Borneo mengandalkan sisi lapangan dengan memanfaatkan umpan silang langsung ke dalam kotak penalti.

Pada menit ke-84 giliran Persib mendapatkan peluang melalui David da Silva. Penyerang kelahiran Brasil tersebut memanfaatkan serangan balik yang langsung melepas tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melebar di sisi kanan kiper Angga Saputro.

Teja Paku Alam jatuh bangun pada menit-menit akhir. Beberapa percobaan yang dilakukan penyerang Borneo mampu diantisipasi oleh kiper 24 tahun. Termasuk satu tendangan Pato dari kotak penalti. Hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk kemenangan Persib bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement