Kamis 26 Jan 2023 18:14 WIB

PSS Sleman Amankan Tiga Poin Usai Petik Kemenangan 2-0 Atas Arema FC

PSS Sleman naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pemain PSS Sleman merayakan kemenangan.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah pemain PSS Sleman merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman mengamankan tiga poin saat menjamu Arema FC pada pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (26/1/2023) sore WIB. PSS menaklukkan Arema dengan skor 2-0 untuk naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga 1.

Sementara bagi Arema ini menjadi kekalahan keempat beruntun sejauh ini.

Baca Juga

Pemain PSS Irkham Mila berhasil menceploskan bola ke gawang Arema di menit ke-36 untuk memecah kebuntuan saat memaksimalkan umpan dari Jihad Ayoub. Irkham tidak terkawal oleh bek Arema saat ia melakukan pergerakan tanpa bola. Ia menerima umpan tanpa penjagaan di depan gawang sehingga bisa dengan mudah mencetak gol. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan PSS.

Arema berjuang keras di babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Peluang dimiliki Arema di menit ke-52. Al Farisi berhasil melakukan overlap dari sisi kiri serangan dan memberikan umpan tarik kepada Ilham Udin di tengah kotak penalti. Namun penyelesaian yang tidak maksimal membuat peluang terbuang sia-sia, bola hanya melambung di atas mistar gawang M Ridwan.

Di menit ke-64 PSS berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari tendangan bebas oleh Jihad Ayoub yang membentur mistar, bola rebound kemudian ditanduk oleh Yevhen Bokhashvili. Kiper Arema Adilson yang sudah mati langkah tidak bisa berbuat apa-apa. Skor sementara 2-0 bagi PSS Sleman.

Semenit berselang, Arema hampir memperkecil ketertinggalan saat Rizky Dwi mendapat bola liar di mulut gawang PSS. Namun sontekannya ke gawang masih mengarah tepat ke kiper sehingga bisa ditepis oleh Ridwan. Bola kemudian disapu keluar oleh Ibrahim Sanjaya.

Arema hampir memperkecil ketertinggalan di menit ke-80 saat Abel Camara melepaskan tendangan akrobatik di sisi kanan kotak penalti PSS. Bola yang sudah ditepis Ridwan dan hampir melewati garis gawang Arema berhasil disapu keluar oleh Nurdiansyah. Sejurus kemudian, Al Farisi juga melakukan percobaan dari luar kotak penalti.

Arema terus menggempur pertahanan PSS, tapi tidak ada gol tambahan tercipta hingga menit akhir. PSS menang dengan skor 2-0.

Susunan pemain kedua tim:

PSS Sleman:

M. Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Ifan Nanda Pratama, Nur Diansyah, Derry Rachman; Jihad Ayoub, Kim Kurniawan; Haris Tuharea, Todd Ferre, Irkham Mila; Yevhen Bokhashvili

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Arema FC:

Adilson Mariga; A. Farisi, Bagas Adi, Sergio Silva, Rizky Dwi; Jayus Hariono, Ilham Udin, Evan Dimas, Dendi Santoso; Muhammad Rafli, Abel Camara

Pelatih: Javier Roca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement