Kamis 26 Jan 2023 19:10 WIB

Gloria/Dejan Lolos ke Babak Perempat Final Indonesia Masters 2023

Gloria/Dejan mampu mempertahankan konsistensi permainannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdiansyah/Gloria Emmanuel Widjaja di Indonesia Masters 2023.
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdiansyah/Gloria Emmanuel Widjaja di Indonesia Masters 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia Gloria Emmanuel Widjaja/Dejan Ferdiansyah lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/NG Tsz Yau, 21-19, 12-21 dan 21-12 di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Di babak berikutnya Gloria/Dejan akan menghadapi pemenang antara Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dari Jepang melawan wakil Inggris Gregory Mairs/Jenny Moore.

Kedua pasangan saling kejar mengejar poin sejak awal gim pertama. Gloria/Dejan sempat tertinggal 1-5 namun perlahan keluar dari tekanan dan mampu memperkecil jarak angka.

Baca Juga

Selepas interval poin kian ketat. Lee/NG selalu memipin satu angka di atas Gloria/Dejan. Namun pasangan tuan rumah akhirnya unggul 18-16. Lee/NG juga mampu menyamakan poin 18-18. Gloria akhirnya memenangkan gim pertama 21-19.

Poin Lee/NG melesat di awal gim kedua 6-2. Pemain ini terus mempertahankan jarak tiga angka di skor 7-4. Gloria/Dejan tak bisa mengejarnya hingga tertinggal 4-11 di interval gim kedua.

Selepas interval, Gloria/Dejan belum menemukan bentuk permainannya. Hal itu membuat Lee/NG dengan mudah meraih poin. Gloria/Dejan tampak pasrah untuk melepas gim kedua karena jarak poin jauh 8-15. Ganda campuran Indonesia ini pun menyerah 12-21.

Di gim ketiga, Gloria/Dejan kembali menemukan ritme permainannya. Ia mendapatkan poin cepat di awal gim dengan keunggulan dua angka yakni 3-1. Jarak kian tak terbedung hingga unggul di interval gim ketiga 11-7.

Gloria mampu mempertahankan konsistensi permainannya. Bersama Dejan, Gloria terus melesat jauh mendekati angka match poin. Meskipun Lee/NG sempat menambah beberapa angka namun karena jarak yang terlampau jauh akhirnya kalah di gim ketiga dari Gloria/Dejan 21-12.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement