Kamis 26 Jan 2023 19:10 WIB

Gloria/Dejan Lolos ke Babak Perempat Final Indonesia Masters 2023

Gloria/Dejan mampu mempertahankan konsistensi permainannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdiansyah/Gloria Emmanuel Widjaja di Indonesia Masters 2023.
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdiansyah/Gloria Emmanuel Widjaja di Indonesia Masters 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia Gloria Emmanuel Widjaja/Dejan Ferdiansyah lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/NG Tsz Yau, 21-19, 12-21 dan 21-12 di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Di babak berikutnya Gloria/Dejan akan menghadapi pemenang antara Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dari Jepang melawan wakil Inggris Gregory Mairs/Jenny Moore.

Kedua pasangan saling kejar mengejar poin sejak awal gim pertama. Gloria/Dejan sempat tertinggal 1-5 namun perlahan keluar dari tekanan dan mampu memperkecil jarak angka.

Baca Juga

Selepas interval poin kian ketat. Lee/NG selalu memipin satu angka di atas Gloria/Dejan. Namun pasangan tuan rumah akhirnya unggul 18-16. Lee/NG juga mampu menyamakan poin 18-18. Gloria akhirnya memenangkan gim pertama 21-19.

Poin Lee/NG melesat di awal gim kedua 6-2. Pemain ini terus mempertahankan jarak tiga angka di skor 7-4. Gloria/Dejan tak bisa mengejarnya hingga tertinggal 4-11 di interval gim kedua.

Selepas interval, Gloria/Dejan belum menemukan bentuk permainannya. Hal itu membuat Lee/NG dengan mudah meraih poin. Gloria/Dejan tampak pasrah untuk melepas gim kedua karena jarak poin jauh 8-15. Ganda campuran Indonesia ini pun menyerah 12-21.

Di gim ketiga, Gloria/Dejan kembali menemukan ritme permainannya. Ia mendapatkan poin cepat di awal gim dengan keunggulan dua angka yakni 3-1. Jarak kian tak terbedung hingga unggul di interval gim ketiga 11-7.

Gloria mampu mempertahankan konsistensi permainannya. Bersama Dejan, Gloria terus melesat jauh mendekati angka match poin. Meskipun Lee/NG sempat menambah beberapa angka namun karena jarak yang terlampau jauh akhirnya kalah di gim ketiga dari Gloria/Dejan 21-12.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement