Kamis 26 Jan 2023 22:10 WIB

Rumor Messi Perpanjang Kontrak di PSG Kembali Terdengar, Barcelona Bakal Gigit Jari

Kontrak Messi di PSG sampai Juni 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lionel Messi dari Paris Saint Germain
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Lionel Messi dari Paris Saint Germain

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pada awal bulan ini, Lionel Messi dikabarkan enggan memperbaharui kerja sama dengan Paris Saint Germain. Ia bakal bertahan dengan kontrak yang ada.

Masa tugas Messi di PSG sampai Juni 2023. Tersisa beberapa bulan lagi. Ini bisa menjadi kabar baik untuk Barcelona.

Baca Juga

Barcelona mempertimbangkan untuk kembali membawa mantan bintang mereka ke Camp Nou. Namun, rumor ini dibantah oleh beberapa media. Sport memberitakan, La Pulga akan menandatangani kontrak baru di Paris.

"Secara lisan, Kapten Argentina berusia 35 tahun itu setuju untuk memperpanjang kontraknya dengan juara Ligue 1, dan bisa bertahan selama satu atau dua tahun lagi," demikian laporan yang dikutip dari barcauniversal.com, Kamis (26/1/2023).

Itu berarti Barcelona bisa gigit jari. Kecil kemungkinan Barca akan bereauni dengan Messi. Selain Blaugrana, peraih tujuh Ballon d'Or itu juga dikaitkan dengan klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, serta tim Arab Saudi, Al-Hilal.

"Messi belum mendapat tawaran konkret dari klub mana pun, termasuk Barcelona," tambah laporan dari barcauniversal.

Kondisi demikian, sesuatu yang bisa dipahami. Raksasa Katalan nampak berhati-hati dalam bermanuver. Itu karena perpisahan mereka, tidak dalam suasana yang kondusif.

Terlepas dari rumor yang beredar, Messi tetao fokus memberikan segalanya untuk Paris SG. Ia menemukan sentuhan terbaik di musim keduanya di Prancis. Kini ia telah mencetak 13 gol dari 21 penampilan.

Hitungannya dari berbagai ajang. La Pulga turut menyumbang 14 assists di level klub. Timnya bertahan di singgasana liga domestik.

PSG juga kompetitif di Liga Champions (UCL). Skuat polesan Christophe Galtier lolos ke babak 16 besar kompetisi terelit benua biru. Les Parisiens berhadapan dengan Bayern Muenchen.

Andai Paris menjadi juara UCL, berpengaruh pada keputusan Messi. Jumlah trofi La Pulga bakal semakin bertambah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement