Sabtu 28 Jan 2023 18:21 WIB

Gakpo Masih Mandul di Liverpool, Klopp Tetap Yakin pada Sang Striker

Hanya masalah waktu, Gakpo dinilai bakal kembali ke jalur semestinya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool, Cody Gakpo.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Liverpool, Cody Gakpo.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, terus menunjukkan kesabaran terhadap sepak terjang Cody Gakpo. The Reds berharap banyak pada penyerang tim nasional Belanda itu.

Gakpo didatangkan untuk menjadi sosok pembeda di lini depan Merseyside Merah. Sebelumnya ia tampil impresif di PSV Eindhoven. Jelang kedatangannya ke Anfield, ia mencetak 13 gol dari 24 laga di PSV.

Baca Juga

Gakpo juga cukup bertaji di Piala Dunia 2022. Ia mencetak tiga gol untuk De Orange di Qatar. Anak asuh Louis van Gaal melaju hingga perempat final.

Kini, Gakpo menjalani kehidupan baru di Inggris. Sang penyerang sudah mentas di empat laga dalam balutan kostum Liverpool. Namun Gakpo masih mandul.

 

Pesepak bola 23 tahun itu belum jua menggetarkan jala lawan. Klopp santai menyikapi situasi ini. Hanya masalah waktu, Gakpo dinilai bakal kembali ke jalur semestinya.

"Dia bagus dalam menguasai bola. Anda bisa melihat dalam finishingnya, dia finisher yang sensasional," kata juru taktik berkebangsaan Jerman itu, dikutip dari Liverpoolfc.com, Sabtu (28/1/2023).

Klopp mengetahui kelebihan teknis Gakpo. Menurutnya, jebolan akademi PSV Eindhoven itu memiliki tembakan jarak jauh luar biasa. Namun masih ada yang harus dibenahi.

"Dalam permainan dia agak terburu-buru dan sekarang dia tidak di posisi yang tepat. Dia memiliki kontrak jangka panjang di sini dan semua orang akan melihatnya," ujar mantan juru taktik Borussia Dortmund, optimistis.

Liverpool dalam situasi sulit. Khususnya di pentas Liga Primer Inggris. The Reds ada di papan tengah klasemen sementara.

Kini sejenak Virgil van Dijk dan rekan-rekan mengalihkan fokus ke Piala FA. Beberapa jam lagi, rival sekota Everton bertemu tuan rumah Brighton and Hove Albion di American Express Community Stadium, Ahad (29/1/2023) malam WIB.

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 6 0 0 16 13 18
2 Liverpool Liverpool 6 5 1 0 15 10 16
3 Brighton Brighton 6 5 0 1 18 10 15
4 Tottenham Tottenham 6 4 2 0 15 8 14
5 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 11 5 14
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement