Ahad 29 Jan 2023 16:53 WIB

Liga 1: Tak Ada Gol pada Babak Pertama Duel Madura United Vs Persebaya

Persebaya gagal memaksimalkan hadiah penalti menjadi gol.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1 menyajikan laga Madura United melawan Persebaya pada Ahad (29/1/2023)
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1 menyajikan laga Madura United melawan Persebaya pada Ahad (29/1/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United dan Persebaya Surabaya terpaksa mengakhiri babak pertama laga lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan hasil imbang tanpa gol, Ahad (29/1/2023) sore. Persebaya sebenarnya memiliki peluang untuk bisa mencetak gol via eksekusi tendangan penalti. Namun, kesempatan itu terbuang percuma usai mampu dimentahkan penjaga gawang Madura United.

Kedua tim cenderung berhati-hati dalam membangun serangan pada awal laga. Kendati begitu, Madura United mampu unggul penguasaan bola dalam laga ini. Secara perlahan, tim tuan rumah membongkar pertahanan Persebaya Surabaya. Di sisi lain, Persebaya terlihat berusaha mencuri gol dengan melancarkan sernagan balik cepat.

Baca Juga

Namun, hingga babak pertama tinggal menyisakan 10 menit, kedua tim belum mampu memecahkan kebuntuan. Peluang emas dimiliki oleh Persebaya untuk bisa mencetak gol pertama di laga ini, tepatnya pada menit ke-36. Wasit memberikan hadiah penalti buat tim besutan Aji Santoso tersebut.

Bek tengah Madura United, Cleberson, terlihat melakukan handball saat berusaha menghalau sepakan keras Paulo Victor. Kendati begitu, Victor, yang ditunjuk sebagai ekskutor tendangan penalti tersebut, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Victor mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang Madura United. Penjaga gawang Laskar Sapeh Kerrab, Miswar Saputra, dengan mudah menebak arah dan menangkan bola hasil sepakan Victor tersebut. Laga babak pertama dalam laga di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan itu pun berujung tanpa adanya gol.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement