Ahad 29 Jan 2023 16:58 WIB

An Se-young Juara Indonesia Masters 2023 Usai Gebuk Carolina Marin

An Se-young berjaya pada laga final dengan kemenangan tiga gim atas Marin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
An Se-young dari Korea Selatan juara Indonesia Masters 2023.
Foto: AP/Sakchai Lalit
An Se-young dari Korea Selatan juara Indonesia Masters 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tunggal putri Korea, An Se-young keluar sebagai juara Indonesia Masters 2023. Pada laga final yang berlangsung, Ahad (29/1/2/2023) di Istora Senayan Jakarta mengalahkan Carolina Marin dengan skor 18-21, 21-18 dan 21-13 dalam waktu 80 menit.

An Se-young mengatakan kemenangan ini tak lepas dari arahan pelatih dan juga dukungan fan yang memenuhi Istora Senayan Jakarta.  "Tadi saat tertinggal gim dua, pelatih memberikan arahan serta motivasi agar tidak mudah menyerah. Terima kasih dukungan fan di Istora Senayan Jakarta." jelas An Se-young usai laga.

Baca Juga

Ini merupakan gelar kedua dari tiga kali final yang diraihnya di awal tahun ini dalam tiga pekan terakhir. Di Malaysia Open kalah dari Akane Yamaguchi di final. Namun di India, dia mampu revans dari wakil Jepang tersebut untuk meraih gelar pertama tahun 2023.

Mengomentari kekuatan fisiknya yang bermain dalam tiga turnamen beruntun, An Se-yong punya alasan. "Untuk fisik yang tetap kuat, mungkin karena saya masih muda jadi fisik masih kuat, selanjutnya mau istirahat penuh, tak terlalu pikirkan target jangka panjang." imbuh An Se-young.

Sementara Carolina Marin mengaku senang bisa kembali tampil di Istora dan melaju hingga ke partai puncak. "Senang bisa kembali bermain di sini. Banyak fan yang mendukung saya." kata Marin.

An Se Young sebagai juara di ajang Indonesia Masters 2023 ini berhak atas hadiah 31.500 dolar AS atau sekira Rp 471 juta, Marin dapat setengahnya atau 15.960 dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement