Ahad 29 Jan 2023 17:31 WIB

Persija Jakarta Puncaki Klasemen Liga 1 Usai Kalahkan Persikabo

Persija menang tipis 1-0 dari Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, persija mengalahkan Perikabo 1973 1-0.
Foto:

Pada interval  kedua Persikabo langsung menyengat pertahanan Persija. Penyerang Silvio Rodrigues Pererira Junior memiliki peluang pada menit ke-47.

Berawal dari umpan silang pemain Persikabo bek Persija Ondrej Kudela nyaris membuat blunder. Tandukannya meleset yang jatuh ke kaki Silvio Rodrigues Pererira Junior, sayang sontekannya masih berada di atas mistar gawang Persija.

Memasuki menit ke-54 pelatih Thomas Doll melakukan rotasi menarik Aji Kusuma, Firza dan Rio Fahmi memasukkan Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico serta Michael Krmencik.

Upaya tersebut berbuah hasil pada menit ke-58. Persija mendapat hadiah penalti setelah Riko Simanjuntak dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh bek Persikabo.

Abdulla Yusuf Helal yang menjadi algojo dengan tenang berhasil menaklukan kiper Persikabo Syahrul Fadli. Yusuf Helal melepaskan tembakan ke arah sebelah kiri yang gagal ditebak oleh kiper Laskar Padjajaran.

Unggul satu gol Persija tampil lebih tenang, Macan Kemayoran menjaga tempo permainan. Hasilnya, pada menit ke-77 Persija kembali memiliki peluang emas. Tendangan spekulasi Hanno Behrens dari luar kotak penalti mengenai tiang gawang, yang nyaris menambah keunggulan Persija. Namun tak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement