Ahad 29 Jan 2023 22:36 WIB

Kalah Dramatis, Liverpool Disingkirkan Brighton pada Putaran Keempat Piala FA

Brighton mengalahkan Liverpool 2-1 lewat gol pada injury time.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Brighton and Hove Albion Kaoru Mitoma mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Liverpool dalam pertandingan putaran keempat Piala FA, Brighton mengalahkan Liverpool 2-1 di Stadion Falmer, Ahad (29/1/2023).
Foto:

Babak kedua diawali dengan peluang dari Brighton lewat tendangan bebas di depan kotak penalti Liverpool. Namun, bola hasil eksekusi Dunk masih sedikit melebar di sisi kiri gawang The Reds. Liverpool kemudian balik menekan.

Darwin Nunez, yang masuk menggantikan Elliot, sempat melakukan umpan satu dua dengan Thiago di dalam kotak penalti. Kendati begitu, sebelum Thiago sempat menyambar bola operan Nunez, salah satu pemain bertahan sudah mampu menghalau bola.

The Seagulls kembali menebar ancaman buat gawang Liverpool. Kaoru Mitoma berhasil melepaskan umpan ke depan mulut gawang Liverpool. Bola pun sempat disambar oleh Solly March. Peluang ini berakhir dengan penyelamatan Allison, yang berhasil menghalau bola hasil sambaran March tersebut.

Serangan demi serangan terus dilancarkan The Seagulls tersebut. Tidak hanya unggul dalam jumlah tembakan dibanding Liverpool, tim besutan Roberto De Zerbi itu juga mampu mengendalikan permainan dengan penguasaan bola mencapati 55 persen setidaknya hingga laga menyentuh menit ke-82.

Upaya tim tuan rumah untuk bisa mencetak gol akhirnya berbuah maksimal. Aksi gemilang Mitoma setelah memanfaatkan umpan Pervis Estupinan di dalam kotak penalti membawa The Seagulls unggul pada menit pertama masa injury time babak kedua. 

Setelah menerima bola di depan mulut gawang, gelandang asal Jepang itu mengelabui Joe Gomez dan akhirnya melepaskan sepakan keras, yang gagal dihalau Allison. Gol ini sekaligus mengakhiri mimpi Liverpool untuk melangkah ke putaran final seraya mempertahankan titel Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement