Ahad 29 Jan 2023 22:47 WIB

Bekuk Bali United, Bima Perkasa Jogja Belum Terkalahkan di IBL 2023

Bima Perkasa Jogja dan Satria Muda Pertamina sama-sama belum kalah di IBL 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Bima Perkasa Jogja Andre Adriano (tengah) berselebrasi selepas memasukkan tembakan tiga angka saat melawan Bali United Basketball dalam lanjutan Seri 2 IBL 2023 di GOR Bimasakti Malang, Ahad (29/1/2023).
Foto: IBL/Hari Purwanto
Pemain Bima Perkasa Jogja Andre Adriano (tengah) berselebrasi selepas memasukkan tembakan tiga angka saat melawan Bali United Basketball dalam lanjutan Seri 2 IBL 2023 di GOR Bimasakti Malang, Ahad (29/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bima Perkasa Jogja belum terkalahkan dari empat laga yang telah dimainkan di IBL 2023. Kemenangan keempat diraih saat melawan Bali United pada Seri 2 Malang. Bima Perkasa menaklukkan Bali United 87-75 di GOR Bimasakti Malang, Jawa Timur, Ahad (29/1/2023).

Saat ini, masih ada dua tim yang belum terkalahkan selain Bima Perkasa dengan rekor 4-0. Satu tim lainnya adalah juara bertahan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan catatan 5-0.

Baca Juga

Bali United mampu memberi perlawanan di kuarter satu dengan hanya tertinggal 21-22. Namun Bima Perkasa tak terbendung dalam dua kuarter selanjutnya.

Akhir kuarter dua unggul 47-33 dan makin menjauh di akhir kuarter tiga 72-51. Pertandingan berakhir 87-75 untuk kemenangan tim asihan Efri Meldi ini.

Pelatih Bima Perkasa Efri Meldi dalam jumpa pers usai pertandingan mengatakan bahwa ia memberikan apresiasi yang sangat tinggi untuk para pemain karena pada malam tersebut anak asuhnya bisa bermain lepas dan sesuai rencana.

"Kontribusi pemain merata, saya rasa kuncinya hari ini di pertahanan. Saya fokus di pertahanan," kata Efri.

Efri menjelaskan, memang pada saat memasuki akhir pertandingan, anak asuhnya sempat terbawa dengan tempo yang dimainkan oleh Bali United. Namun, pada akhirnya Bima Perkasa bisa melewati tantangan tersebut dan memenangkan laga.

Ia menambahkan, skenario lain yang dijalankan oleh Bima Perkasa untuk mengunci kemenangan tersebut adalah, anak asuhnya diminta untuk mengawal pergerakan pemain yang memiliki kemampuan untuk menembak.

"Khusus lawan Bali United, yang saya lakukan adalah shooter tidak boleh ditinggalkan. Saya berharap tim kami bisa konsisten," katanya.

Sementara pelatih Bali United Anthony Garbelotto mengatakan bahwa permainan Bima Perkasa malam itu sangat baik. Ia menilai pada saat menghadapi anak asuhnya, Bima Perkasa memberikan performa terbaik mereka.

"Bima Perkasa bermain sangat baik, itu adalah performa terbaik mereka, mereka mengambil tembakan yang bagus. Mereka tahu ini malam mereka," katanya.

Ia menambahkan, dalam pertandingan itu sesungguhnya tim Bima Perkasa memiliki penguasaan yang baik, namun kehilangan intensitas dan hasil akhir. Ia berharap, pada saat menghadapi lawan selanjutnya yakni Satria Muda diharapkan para pemain bisa lebih baik.

"Kami punya penguasaan yang baik, tapi kami kehilangan hasil dan intensitas. Saya meyakini pada saat menghadapi Satria Muda nanti, tim kami akan memainkan pertandingan yang bagus," katanya.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement