Senin 30 Jan 2023 07:33 WIB

Terpuruk di Liga Domestik, Kans Liverpool Angkat Trofi Musim Ini Tinggal di Liga Champions

Padahal musim lalu Liverpool sempat menjaga asa meraih empat trofi sekaligus.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Para pemain Liverpool saat merayakan gol belum lama ini. Liverpool melakoni musim penuh dengan kekecewaan usai dipastikan gagal mempertahankan dua titel domestik, Piala Liga Inggris dan Piala FA.
Foto: AP/Jon Super
Para pemain Liverpool saat merayakan gol belum lama ini. Liverpool melakoni musim penuh dengan kekecewaan usai dipastikan gagal mempertahankan dua titel domestik, Piala Liga Inggris dan Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Liverpool melakoni musim penuh dengan kekecewaan. Usai dipastikan gagal mempertahankan dua titel domestik, Piala Liga Inggris dan Piala FA, the Reds juga masih tertahan di papan tengah klasemen sementara Liga Primer Inggris, tepatnya di peringkat kesembilan.

Liverpool tertinggal 21 poin dari Arsenal, yang tengah memimpin klasemen sementara. Satu-satunya peluang buat Liverpool untuk bisa mengangkat trofi pada musim ini adalah di gelaran Liga Champions. Namun, the Reds menghadapi lawan berat di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. Liverpool akan berduel dengan juara bertahan, Real Madrid, di babak 16 besar.

Baca Juga

Kondisi ini jauh berbeda dibanding performa Liverpool pada musim lalu, yang sempat menjaga asa meraih empat trofi sekaligus.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengingatkan kembali anak-anak asuhnya soal performa impresif pada musim lalu. Liverpool pun sudah memiliki modal untuk bisa kembali ke performa tersebut via penampilan di laga terakhir kontra Brighton meski kalah 1-2 dan tersingkir di Piala FA, Ahad (29/1/2023).

''Kami harus mengacu pada laga ini dan tinggal melanjutkan langkah. Sikap dari para pemain sudah jauh lebih baik, meski kami harus lebih baik dalam bertahan," kata Klopp dilansie ESPN, Senin (30/1/2023). "Saya rasa, tidak akan yang terkejut apabila kami bisa menang di laga ini. Hal itu cukup baik. Namun, kami tidak cukup baik, karena itu kami tersingkir.''

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement