Senin 30 Jan 2023 14:42 WIB

De Zerbi Kurang Puas Saat Brighton Kembali Bungkam Liverpool, Mau Apa Lagi?

Brighton perlu lebih konsisten meraih hasil positif.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi.
Foto: Adam Davy/PA via AP
Pelatih Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Pelatih Brighton and Hove Albion tak sepenuhnya puas saat timnya kembali menaklukkan Liverpool. Kali ini Brighton unggul 2-1 atas the Reds pada putaran keempat Piala FA di American Express Community Stadium, Ahad (29/1/2023) malam WIB.

Dua pekan lalu, the Seagulls berjaya atas lawan yang sama. Sebelumnya, Alexis MacAllister dan rekan-rekan menaklukkan pasukan Anfield, tiga gol tanpa balas di pentas Liga Primer Inggris. Saat itu, anak asuh Roberto De Zerbi dominan di segala lini.

Baca Juga

Sang arsitek tim merasa kali ini Brighton belum tidak tampil seperti yang ia harapkan. Di sisi lain, kubu lawan juga berkembang. Sehingga pertarungan ketat terlihat sepanjang 90 menit.

"Ini pertandingan luar biasa. Kami sangat senang karena hasilnya. Sangat penting bisa menang atas lawan yang kuat, tetapi jika kita berbicara tentang kualitas permainan, kami pasti bisa bermain lebih baik," kata De Zerbi, dikutip dari liverpoolworld.uk, Senin (30/1/2023).

 

De Zerbi menegaskan timnya ingin terus berkembang. Artinya De Zerbi tak hanya berpatokan pada satu pertandingan tunggal. Brighton perlu lebih konsisten meraih hasil positif.

Target demikian bukan sesuatu yang mudah untuk diwujudkan. Semuanya perlu kerja keras. Termasuk bagaimana belajar dari pertandingan seperti ini.

"Jika kami ingin maju, kami harus memahami kapan kami membuat kesalahan dan di mana kami bisa memperbaikinya. Saya tidak menyukai permainan hari ini," ujar De Zerbi.

De Zerbi hanya berbicara di level teknis. Namun, pria Italia itu bangga dengan perjuangan pasukannya. Penggawa the Seagulls sama sekali tak menunjukkan rasa gentar ketika berhadapan dengan raksasa seperti Liverpool.

Kubu tamu sempat memimpin ketika Harvey Elliot merobek jala Jason Steele pada menit ke-30. Setelahnya tuan rumah bangkit. Sembilan menit kemudian, Lewis Dunk menyamakan kedudukan.  

Laga nyaris berimbang 1-1. Pada injury time babak kedua, upaya Kaoru Mitoma membuat Brighton berbalik memimpin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement