Senin 30 Jan 2023 20:34 WIB

Ancelotti Klaim Permainan Madrid Lawan Real Sociedad Salah Satu yang Terbaik Musim Ini

Madrid harus rela cuma meraih satu poin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Real Madrid Brasil Vinicius Jr (2-R) beraksi melawan kiper Real Sociedad Alex Remiro (Kiri) selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Real Sociedad, di Madrid, Spanyol, Senin (30/1/2023).
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Striker Real Madrid Brasil Vinicius Jr (2-R) beraksi melawan kiper Real Sociedad Alex Remiro (Kiri) selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Real Sociedad, di Madrid, Spanyol, Senin (30/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengeklaim penampilan timnya saat bermain imbang 0-0 melawan Real Sociedad, di Santiago Bernabeu, Senin (30/1/2023) dini hari WIB salah satu yang terbaik musim ini. Ancelotti tampak tak peduli dengan hasil imbang tersebut, Madrid kian tertinggal jauh menjadi lima poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

Ancelotti mengatakan, sulit melakukan pergantian pemain karena semua pemain bermain sangat baik. Menurut pelatih asal Italia itu, pemainnya bermain bagus sejak awal hingga akhir pertandingan. Cara Madrid menekan sejak menit awal membuat Sociedad tak bermain sesuai yang diinginkan.

Baca Juga

“Kami menekan dengan tinggi dan dengan intensitas. Kami bermain bagus dengan bola dan kami bekerja keras tanpa itu. Kami menciptakan banyak peluang untuk mendapatkan gol, tapi keberuntungan tidak ada di pihak kami. Itu bisa terjadi,” ujar Ancelotti dilansir dari The National News.

Skor imbang tersebut melanjutkan hasil beragam Madrid sejak awal musim. Mereka kian tertinggal dari Barcelona dan kalah di final Piala Super Spanyol. Namun Madrid mencapai semifinal Copa del Rey usai meraih kemenangan atas Atletico Madrid.

Madrid tidak konsisten pada awal 2023 termasuk kekalahan dari Villarreal dan kemenangan atas Athletic Bilbao. Ketidakkonsistenan Madrid musim ini jauh berbeda saat mereka memenangkan La Liga dan Liga Champions musim lalu.

Kendati demikian, Ancelotti tetap bersikap tenang dan meminta semua orang tak panik. Ia justru berharap bangkit pada paruh kedua. Selanjutnya, Madrid menghadapi Valencia di kandang sendiri. Menurut Ancelotti jika menang atas Valencia akan memberikan nilai positif.

"Barcelona melakukannya dengan sangat baik, tetapi ini musim yang panjang. Ini Januari yang sulit, tetapi tim telah berkembang pesat di semua area: dalam serangan, pertahanan, sisi fisik. Tim berkembang dan kami mengalami beberapa cedera. pemain kembali pekan ini. Kami yakin tentang bulan-bulan mendatang,” katanya.

Mantan pelatih Chelsea itu juga mengungkapkan tentang aktivitas transfer Madrid pada Januari ini. Ia mengatakan, Madrid tak akan melakukan apapun baik menjual atau membeli pemain.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement