Selasa 31 Jan 2023 12:41 WIB

Tim Bulu Tangkis Indonesia Kirim 18 Wakil Termasuk Leo/Daniel di Thailand Masters 2023

PBSI tetap menginginkan ada gelar juara yang bisa dibawa pulang ke Tanah Air.

Manajer tim bulu tangkis Indonesia Prasetyo Restu Basuki (kedua kiri) memberi arahan kepada para pemainnya saat berlatih di Gedung Kementerian Pertahanan Thailand di Bangkok, Thailand. Timnas bulu tangkis Indonesia mengirimkan 18 wakilnya untuk berlaga pada ajang BWF Super 300 Thailand Masters 2023. Turnamen itu digelar di Bangkok pada 31 Januari-5 Februari 2023.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Manajer tim bulu tangkis Indonesia Prasetyo Restu Basuki (kedua kiri) memberi arahan kepada para pemainnya saat berlatih di Gedung Kementerian Pertahanan Thailand di Bangkok, Thailand. Timnas bulu tangkis Indonesia mengirimkan 18 wakilnya untuk berlaga pada ajang BWF Super 300 Thailand Masters 2023. Turnamen itu digelar di Bangkok pada 31 Januari-5 Februari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas bulu tangkis Indonesia mengirimkan 18 wakilnya untuk berlaga pada ajang BWF Super 300 Thailand Masters 2023. Turnamen itu digelar di Bangkok pada 31 Januari-5 Februari 2023.

Jumlah pebulu tangkis Indonesia itu terbagi ke dalam dua tunggal putra dan putri, tiga ganda putri, lima ganda campuran, dan enam ganda putra. Termasuk pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang baru saja menjuarai turnamen Indonesia Masters 2023 pekan lalu di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga

"Semua pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi prima. Kami siap tempur untuk menghadapi turnamen Thailand Masters ini," kata manajer tim Prasetyo Restu Basuki lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Senin (30/1/2023).

Leo/Daniel bersama pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menyusul terbang ke Bangkok pada Senin. Sementara pemain lainnya sudah bertolak lebih dahulu dari Jakarta satu hari sebelumnya.

Demi menjaga kondisi, para pemain sengaja diistirahatkan pada hari kedatangan di Bangkok dan baru menjalani latihan hari ini dengan durasi sekitar satu jam yang berlokasi di arena latihan Nimibutr Stadium.

"Pagi berlatih di practice hall, baru sore tim Indonesia bisa berlatih di main hall. Ada lima lapangan yang disediakan oleh panitia. Masing-masing sektor bisa berlatih selama satu jam," ujar Prasetyo, yang juga merangkap sebagai pelatih ganda putri.

PBSI menaruh harapan tinggi agar pemain bisa memaksimalkan sesi latihan. Tak hanya berlatih teknik, tetapi pemain bisa sekaligus mulai beradaptasi dengan arah angin, tata cahaya, dan karakter shuttlecock yang digunakan.

Mengenai target, PBSI hanya berharap para pemain bisa bermain bagus dan fokus menjalani babak demi babak lebih dulu. Para pemain tentu ingin memberikan hasil yang terbaik.

Meski berusaha realistis, namun PBSI tetap menginginkan ada gelar juara yang bisa dibawa pulang ke Tanah Air. Pasangan ganda putra Leo/Daniel dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati digadang bisa membawa kejayaan dari turnamen tersebut.

"Semoga harapannya ada gelar juara yang bisa dibawa pulang ke Tanah Air. Semoga pula semua pemain bisa tampil semaksimal mungkin dan selalu fokus dari babak demi babak lebih dulu," kata Prasetyo.

Berikut daftar pemain timnas bulu tangkis Indonesia pada Thailand Masters 2023 di Bangkok:

Tunggal putra:

1. Christian Adinata

2. Tommy Sugiarto

Tunggal putri:

1. Putri Kusuma Wardani

2. Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda putra:

1. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

4. Muh Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat

5. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

6. Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim

Ganda putri:

1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

2. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

3. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda campuran:

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

2. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

3. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

4. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

5. Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement