Selasa 31 Jan 2023 10:10 WIB

Barcelona Bersaing dengan Manchester City Kejar Bek Sayap 19 Tahun Milik Girona

Martinez salah satu jugador muda yang sedang menjadi buah bibir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Girona, Arnau Martinez (kanan) saat melawan Barcelona, akhir pekan kemarin.
Foto: EPA-EFE/SIU WU
Bek Girona, Arnau Martinez (kanan) saat melawan Barcelona, akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona bertarung dengan Manchester City demi mendapatkan tanda tangan bek sayap Girona, Arnau Martinez. City dan Barca siap bermanuver.

Martinez salah satu jugador muda yang sedang menjadi buah bibir. Usianya baru menyentuh angka 19. Namun ia sudah membela Blanquivermells dalam 80 pertandingan sejak Desember 2020.

Baca Juga

Sepanjang musim 2021/2022, sang wonderkid mentas di  42 pertandingan. Ia turut berjasa mengantarkan Girona promosi ke La Liga Spanyol. Pada musim ini, Martinez sudah turun di 16 partai La Liga.

Debutnya di kompetisi terelit negeri matador cukup impresif. Ia berani berduel dengan winger cepat seperti Vinicius Junior (Real Madrid), serta Ousmane Dembele (Barcelona).

"Peningkatan pesat remaja tersebut, di level senior, menarik perhatian sejumlah klub top Eropa, termasuk Barca dan City," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Selasa (31/1/2023).

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona telah mengawasi bek kanan tersebut, dalam beberapa bulan terakhir. Pelatih Xavi Hernandez butuh sosok berkelas di area itu. Seseorang yang bisa menjadi starter.

Xavi membiarkan Dani Alves, Sergino Dest, serta Moussa Wague meninggalkan klub. Ia masih memiliki Hector Bellerin. Namun Bellerin belum menunjukkan performa sesuai level Barca.

Alhasil, sang entrenador menempatkan Jules Kounde di posisi bek kanan. Kounde merupakan seorang bek serba bisa. Selama di Sevilla, ia lebih banyak berperan sebagai palang pintu.

Blaugrana patut waspada. City juga sedang mencari bek sayap anyar. Itu karena Joao Cancelo hampir pasti bergabung dengan Bayern Muenchen.

Masa tugas Martinez di Girona hingga musim panas 2025. Klub Katalan memasang klausul pelepasan sebesar 20 juta euro dalam kontrak sosok yang pernah menimba ilmu di akademi La Masia tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement