Selasa 31 Jan 2023 13:13 WIB

Pakar Transfer: Deadline Day! Chelsea Tebus Klausul Enzo Fernandez Rp 2,2 Triliun, Tapi

Chelsea sudah banyak menggelontorkan dana dalam dua periode bursa transfer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Argentina dan Benfica, Enzo Fernandez. Chelsea berminat menggaet Enzo Fernandez.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain timnas Argentina dan Benfica, Enzo Fernandez. Chelsea berminat menggaet Enzo Fernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan terus melakukan negosiasi intens dengan kubu Benfica untuk segera memastikan proses transfer Enzo Fernandez pada musim dingin 2023. Seperti diwartakan pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, melalui akun resmi Instagram, Selasa (31/1/2023), Chelsea telah menawarkan mahar senilai 120 juta euro alias Rp 2,2 triliun kepada Benfica.

Proposal harga tersebut disebut sama dengan klausul rilis Enzo Fernandez, dengan catatan pembayaran bakal dilakukan secara bertahap, selama enam kali oleh kubu the Blues agar terhindar dari Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga

Akan tetapi terobosan baru yang dibuat tim pemilik dua trofi Liga Champions untuk klub raksasa Liga Primer Portugal belum juga mendapatkan tanggapan positif.

"Belum ada persetujuan dari Benfica karena presiden Rui Costa masih berharap mempertahankan Enzo Fernandez," demikian pernyataan Fabrizio Romano.

Romano meyakini akan ada negosiasi terusan antara kedua belah klub terkait transfer pesepak bola asal Argentina. The Blues berharap menutup mercato Januari 2023 dengan mendaratkan gelandang tengah ke Stadion Stamford Bridge, London.

Di sisi lain opsi untuk membayar Enzo secara berangsur, pun cicilan, lantaran manajemen Chelsea sudah banyak menggelontorkan dana dalam dua periode bursa transfer musim panas 2022 dan musim dingin 2023.

Skuad London Biru setidaknya mendatangkan tujuh wajah baru dengan total anggaran keluar sebesar 190 juta pounds. Angka yang jelas sangat fantastis dikeluarkan oleh sang pemilik Todd Boehly.

Pada Januari kali ini, the Blues sudah mendaratkan enam pemain, yakni David Datro Fofana, Andrey Santos, Benoit Badiashile, Mykhailo Mudryk, dan Joao Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman enam bulan.

Adapun Malo Gustavo baru bergabung mulai kampanye musim depan bersama dengan Christopher Nkunku dari RB Leipzig.

Sebelumnya Chelsea dikaitkan dengan gelandang tengah Brighton and Hove Albion, Moises Caicedo. Namun, rival sekota Arsenal diklaim berada di posisi terdepan mendapatkan servis pemain berpaspor Ekuador tersebut.

Untuk diketahui bursa transfer Januari 2023 di kompetisi Liga Primer Inggris akan segera ditutup pada Rabu (1/2/2023) pukul. 06.00 WIB. Tentunya hal ini menjadi hari sibuk bagi setiap manajemen klub demi bisa mendapatkan pemain incaran.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement