Selasa 31 Jan 2023 17:45 WIB

PSSI Evaluasi Kinerja Shin Tae-yong, Diminta Kerja Lebih Maksimal

Shin Tae-yong telah menakhodai timnas di berbagai turnamen tingkat ASEAN dan Asia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI melalui Komite Eksekutif (Exco) telah menerima laporan hasil evaluasi terkait kinerja Shin Tae-yong (STY). Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Departemen Teknik PSSI, pelatih asal Korea Selatan ini diminta untuk bekerja lebih baik di berbagai kompetisi yang akan dihadapi skuad Garuda sepanjang tahun ini.

"PSSI meminta pelatih Shin Tae-yong untuk bekerja lebih baik di kompetisi yang akan datang, mengingat timnas akan menghadapi kompetisi-kompetisi penting di sepanjang tahun. Utamanya bukan hanya skuad senior, melainkan juga tim U-19 yang tahun ini akan menghadapi Piala Asia dan Piala Dunia U-20," kata Yunus dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga

Sepanjang tahun 2022 hingga awal tahun 2023, Shin Tae-yong telah menakhodai timnas di berbagai turnamen tingkat ASEAN dan Asia. Mulai dari SEA Games Filipina, AFF U-19, Kualifikasi Piala Asia Senior dan U-19, hingga terakhir AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Hasil yang didapat antara lain adalah medali perunggu oleh skuad tim U-23 Indonesia di SEA Games Filipina, kemudian berhasil membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia yang akan digelar di Qatar tahun ini. Serta lolosnya tim U-19 Indonesia ke Piala Asia AFC yang akan digelar di Uzbekistan bulan Maret 2023.

Sayang, pada AFF Mitsubishi Electric Cup, timnas Indonesia tak mencatat hasil manis dan hanya puas sebagai semifinalis setelah kalah dari Vietnam di babak semifinal.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement