Selasa 31 Jan 2023 18:45 WIB

Satria Muda Pertamina Belum Terkalahkan di IBL 2023, Tekuk Bali United pada Game Keenam

Satria Muda Pertamina mengalahkan Bali United 85-65 di IBL Seri 2 Malang.

Pemain Satria Muda Pertamina Elijah Foster hendak melakukan dunk dalam pertandingan IBL 2023 melawan Bali United di Seri 2 Malang. Satria Muda mengalahkan Bali United 85-65, Selasa (31/1/2023) sore.
Foto: IBL/Hari Purwanto
Pemain Satria Muda Pertamina Elijah Foster hendak melakukan dunk dalam pertandingan IBL 2023 melawan Bali United di Seri 2 Malang. Satria Muda mengalahkan Bali United 85-65, Selasa (31/1/2023) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Satria Muda Pertamina Jakarta belum terkalahkan dalam kiprahnya di kompetisi IBL 2023. Terbaru, tim asuhan Youbel Sondakh membungkam Bali United Basketball dengan skor telak 85-65 pada IBL Seri 2 Malang yang digelar di GOR Bimasakti, Kota Malang, Selasa (31/1/2023).

Youbel cukup puas dengan kemenangan atas Bali United dalam pertandingan kedua di Kota Malang. Namun, masih ada sejumlah catatan untuk evaluasi tim.

Baca Juga

"Kami mencari konsistensi biar lebih baik," kata Youbel.

Youbel menjelaskan, memang pada kuarter tiga ada perubahan strategi yang diterapkan oleh tim pelatih Bali United. Satria Muda sempat merasa kerepotan dengan perubahan strategi tersebut, di mana Bali United sedikit mendekat untuk perolehan poin.

Namun, lanjutnya, situasi tersebut bisa diatasi dengan melakukan pergantian pemain yang kemudian bisa mengoptimalisasi serangan demi serangan Satria Muda. 

"Sempat kaget sedikit pada kuarter tiga, tapi akhirnya kami melakukan pergantian pemain. Evaluasi kecil-kecil ada dan akan kita cari. Misal pelanggaran yang tidak perlu," katanya.

Sementara pelatih Bali United Anthony Garbelotto mengakui keunggulan lawan. "Saat menghadapi tim sekelas Satria Muda, kita harus memainkan permainan yang sempurna," katanya.

Menurutnya, pada kuarter awal anak asuhnya mampu bermain dengan menjaga energi yang baik, serta memainkan pola pertahanan yang baik pula. Namun, permainan Bali United tiba-tiba terhenti dan tidak mampu mencetak poin.

Ia mencatat, kurang lebih selama enam menit timnya tidak mampu mencetak angka pada pertandingan tersebut. Kondisi itu benar-benar dimanfaatkan oleh skuad Satria Muda untuk melakukan penetrasi dan menambah keunggulan.

"Kami tidak bisa...

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement