Kamis 02 Feb 2023 19:59 WIB

Pelatih Dewa United Senang Egy Cetak Gol dalam Debutnya, tapi tak Puas Hasil Imbang

Dewa United bermain imbang 1-1 kontra Madura United dalam lanjutan Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Egy Maulana Vikri, cetak gol dalam laga debut bersama Dewa United di Liga 1, Kamis (2/2/2023).
Foto: Dok Dewa United
Egy Maulana Vikri, cetak gol dalam laga debut bersama Dewa United di Liga 1, Kamis (2/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Dewa United Jan Olde mengaku puas dengan penampilan Egy Maulana Vikri dalam debutnya bersama tim saat menghadapi Madura United pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/2/2023) sore. Kendati demikian, Jan mengaku tidak puas dengan hasil imbang 1-1 dalam pertandingan tersebut. 

Menurutnya, tim berjuluk Tangsel Warrior sempat mendominasi namun kehilangan konsentrasi. "Saya rasa sudah jelas pertandingan sangat disayangkan, tempo rendah, pemain banyak jatuh. Karena main di jam 3, tidak gampang untuk pemain. Saya rasa kami memulai baik. Setelah gol kami, komposisi di tengah kurang baik, kami bisa merasa mereka lebih bagus," kata Jan dalam konferensi pers usai pertandingan, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga

Ia mengeklaim pada babak kedua Dewa United terorganisasi dengan baik hingga akhirnya pada 10 menit terakhir mendapatkan peluang bus. Namun, tim lawan ternyata juga tak kalah bagus.

"Kami kecewa, lima pertandingan hanya 9 poin. Sebanyak 12 pertandingan lagi menjadi tantangan, saya harap dapat sukses di sisa kompetisi," ujarnya menambahkan. 

 

Sementara itu, Egy bermain sebagai starter dalam pertandingan tersebut dan mencetak gol pembuka pada menit ke-17. Berawal dari aksi Karim Rossi di lini tengah, ia mengoper bola ke sisi kanan ke dalam kotak penalti, setelah melihat Egy berakselerasi. Sprint kencang Egy membuatnya menang selangkah dari penjaganya. Ia menyambut bola dengan baik dan melepaskan tendangannya menyilang dengan kaki kiri.

"Saya senang dengan dia, dan di Indonesia dia talenta besar, dia belum sepenuhnya fit, tapi kelasnya bisa dilihat. Saya senang dia bisa cetak gol. Dia pemain bagus, individu berkelas, saya memberikan dia waktu untuk dia dominan," kata Jan tentang Egy.

Kendati menunjukkan performa yang baik dalam debutnya bersama Dewa United, Egy harus puas melihat pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah gol penyeimbang melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Hugo 'Jaja' Gomes. Dewa United harus puas dengan hanya mengamankan satu poin dari pertandingan tersebut, kini Dewa United berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan perolehan 23 poin.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement