Jumat 03 Feb 2023 06:47 WIB

Nottingham Forest Dapatkan Kapten Ghana Ayew Secara Gratis

Kehadiran Ayew akan dapat membantu melapisi lini depan Forest.

Kapten timnas Ghana Andre Ayew yang dikontrak Nottingham Forest hingga akhir musim 2022/2023.
Foto: AP/Hassan Ammar
Kapten timnas Ghana Andre Ayew yang dikontrak Nottingham Forest hingga akhir musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nottingham Forest mendatangkan kapten tim nasional (timnas) Ghana Andre Ayew dengan cuma-cuma alias gratis. Ayew akan dikontrak sampai akhir musim 2022/2023.

"Rasanya menyenangkan untuk dapat direkrut Nottingham Forest. Saya tahu betapa besarnya klub ini, dan saya tahu betapa berartinya klub ini bagi kota dan para penggemar. Selalu menjadi pertandingan yang sulit kapan pun saya bermain melawan the Forrest, dan saya menyukai stadionnya," kata Ayew seperti dilansir laman resmi Forest, Jumat (3/2/2023). "Saya tahu apa yang dapat saya berikan kepada tim, saya siap memberikan segalanya, dan untuk memastikan kami bertahan di Liga Inggris."

Baca Juga

Pelatih Forest Steve Cooper bukan sosok yang asing dengan Ayew. Ia pernah bekerja bersama sang pemain saat keduanya masih tergabung di klub Wales, Swansea City.

Kehadiran Ayew juga akan dapat membantu melapisi lini depan Forest yang diganggu masalah cedera terhadap Taiwo Awoniyi, Morgan Gibbs-White, dan Jesse Lingard.

"Steve Cooper merupakan seseorang yang mengenal saya dengan sangat baik, dan tahu bagaimana bekerja bersama saya di dalam maupun di luar lapangan," ujar Ayew mengenai sang pelatih.

Ayew menjadi rekrutan ke-29 Forest sejak kembali ke divisi teratas. Sang pemain sebelumnya sempat menolak tawaran Everton sebelum bursa transfer Januari 2023 ditutup, meski sebelum direkrut Forest ia berstatus tanpa klub setelah meninggalkan klub Qatar Al Sadd.

Pemain yang saat ini berusia 33 tahun itu memulai karier profesionalnya bersama Marseille, sebelum kemudian berkelana ke Lorient, Arles-Avignon, Swansea, West Ham United, Fenerbahce, dan Al Sadd.

Ayew tercatat telah 113 kali membela timnas Ghana, dan tampil pada tiga Piala Dunia terakhir.

Forest saat ini menghuni posisi ke-13 di klasemen sementara Liga Inggris, dengan koleksi 21 poin. Forest akan menjamu Leeds United di pertandingan Liga Inggris pada Ahad (5/2/2023).

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement