Jumat 03 Feb 2023 09:14 WIB

Gara-Gara Lewandowski, Barcelona Bakal Serahkan Dana Tambahan Rp 20 Miliar ke Muenchen

Muenchen menerima pembayaran tambahan jika Lewandowski cetak 25 gol di Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski berselebrasi usai merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/STR
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski berselebrasi usai merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona harus menyiapkan dana Rp 1,25 juta euro atau sekitar Rp 20,3 miliar dalam waktu dekat. Uang tersebut bakal diserahkan ke Bayern Muenchen.

Ini terkait Robert Lewandowski. Sebelumnya Lewandowski merupakan penggawa FC Bayern. Sejak musim panas tahun lalu ia bergabung dengan Barca.

Baca Juga

Terdapat berbagai persyaratan dalam transfer tersebut. Salah satunya Die Roten bakal menerima pembayaran tambahan jika sang bomber mencetak 25 gol di skuad Blaugrana. Kini jumlah gol Lewi bersama tim Raksasa Katalan, sudah menyentuh angka 23.

"Sesuai pemberitaan di Mundo Deportivo, awal kehidupan Lewandowski yang produktif di Barcelona, mungkin harus dibayar mahal oleh klub tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Sportskeeda, Jumat (3/2/2023).

Ini menjadi situasi rumit lainnya bagi Barca. Blaugrana dalam kondisi keuangan sulit. Sekarang dalam proses penataan.

Tim Katalan bahkan tidak mampu mendatangkan pemain pinjaman selama Januari 2023. Kini klub tersebut harus memenuhi klausul yang sudah ditandatangani. Kesepakatan tetap berlaku.

Berikutnya Barcelona jumpa Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol. Barca bertindak sebagai tuan rumah. Duel tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Skuad polesan Xavi Hernandez diunggulkan berjaya dalam partai ini. Barca tampil di rumah sendiri. Ansu Fati dan rekan-rekan selalu menang dalam sembilan pertandingan terakhir di berbagai ajang.

Kubu tamu tidak dalam kondisi terbaik. Sevilla tertahan di tangga ke-13 klasemen sementara. Klub Andalusia itu bisa menjadi sasaran teror para penyerang Barcelona, termasuk Lewandowski.

Andai mencetak brace ke gawang Los Nervionenses, jumlah gol Lewi menyentuh angka 25. Itu artinya Barca harus siap-siap menyetor dana tambahan ke Muenchen. Terlepas dari klausul tersebut, kehadiran sang bomber membuat pemilik Stadion Camp Nou bangkit dari keterpurukkan.

Barcelona berhasil meraih Piala Super Spanyol edisi terayar. Anak asuh Xavi nyaman di singgasana tabel klasemen La Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement