Jumat 03 Feb 2023 14:04 WIB

Laga Arema FC Vs PSM Makassar Bakal Digelar di Stadion PTIK Jakarta tanpa Penonton

Arema FC masih dalam masa hukuman dari Komdis PSSI menyusul tragedi Kanjuruhan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pemain Arema FC/ ilustrasi. Arema FC akan menjalani pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023 vs PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (4/2/2023).
Foto: ANTARA/Sahid Setiawan
Sejumlah pemain Arema FC/ ilustrasi. Arema FC akan menjalani pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023 vs PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (4/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC akan menjalani pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (4/2/2023). Pada pertandingan ini, tim Singo Edan akan menghadapi klub PSM Makassar.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI) Tatang Dwi Arifianto mengatakan, informasi lokasi pertandingan kali ini menyesuaikan surat yang diterima oleh Arema FC dari PT LIB.

Baca Juga

"Surat dari LIB sudah diterima, Arema FC akan menjalani pertandingan di Stadion PTIK untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023," kata Tatang kepada awak media, Jumat (3/2/2023).

Sesuai dengan sanksi yang dijatuhkan oleh PSSI kepada Arema FC setelah Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu, status pertandingan kandang dipastikan digelar tanpa penonton. Tatang berharap pertandingan tersebut dapat berjalan lancar. Ia juga mengharapkan doa dari Aremania agar tim Singo Edan meraih hasil maksimal.

Saat ini Arema FC masih dalam masa hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyusul tragedi Kanjuruhan. Pasukan Singo Edan harus berkandang di stadion dengan jarak 250 kilometer dari Stadion Kanjuruhan. Pertandingan tersebut juga harus digelar tanpa penonton atau Aremania.

Tragedi Kanjuruhan telah menyebabkan ratusan Aremania mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut. Sebagian besar mengalami sesak napas, patah tulang, iritasi mata, dan sebagainya. Kemudian juga tercatat ada 135 orang meninggal dunia akibat tragedi tersebut berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement