Jumat 03 Feb 2023 20:31 WIB

Shin Tae-yong Beri Waktu Sampai Akhir Pekan untuk Pemain Timnas U-20 yang Belum Datang

Beberapa pemain Persib dan Persija belum mengikuti TC timnas, U-20 di Jakarta.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong setelah memimpin latihan Timnas U-20 di Stadion A Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/2/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong setelah memimpin latihan Timnas U-20 di Stadion A Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong memberikan waktu selama satu pekan kepada pemain yang belum bergabung ke pemusatan latihan (TC). Pelatih asal Korea Selatan itu telah memanggil 30 pemain untuk mengikuti TC Timnas U-20 di Jakarta sejak 1 Februari 2023. Namun ada sejumlah pemain yang belum bergabung karena belum dilepas oleh klubnya.

"Ada pemain Persija dan Persib belum dilepas ke timnas dan dua lagi Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Tadi siang dapat kabar dari Persib akan lepas pemain dan sudah dijanjikan juga, tinggal Persija saja nanti," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga

Shin Tae-yong memanggil sembilan pemain Persija Jakarta, yang antara lain adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Doni tri Pamungkas, Frengky MIssa, Barnabas Sobor, Resa Aditya, dan Achmad Maulana Syarif. Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll sebelumnya telah mengatakan dengan tegas dirinya keberatan dengan pemanggilan sejumlah pemain tersebut.

Namun Shin menegaskan pemanggilannya itu demi kebaikan timnas Indonesia yang akan menghadapi berlaga di Piala Asia U-20 2023 mulai 1-18 Maret 2023 dan juga sebagai persiapan menjelang Piala Dunia U-20 2023 yang akan dimulai pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

"Ini akan ada turnamen dunia di bulan Maret, saya minta tolong. Saya mengerti pihak klub seperti apa tapi mohon pengertiannya dari klub agar bisa dilepas pemainnya," kata Shin.

"Ditunggu sampai hari Minggu ini," tegasnya. 

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menegaskan bahwa apa yang dilakukannya ini sesuai dengan yang diinginkan oleh Presiden RI Joko Widodo, yakni untuk membawa timnas Indonesia berprestasi di ajang internasional.

Pada hari pertama pemusatan latihan, terdapat tiga pemain Persija yang telah bergabung, yakni Achmad Maulana Syarif, Barnabas Sobor, dan Resa Aditya Nugraha. Sedangkan Frengky Missa baru bergabung pada Jumat sore.

 

Lima pemain sisanya yakni Nico Alfriyanto, Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Doni Tri Pamungkas, dan Ginanjar Wahyu masih ditahan oleh Doll. Ferrari sendiri masih menjadi pemain inti saat Persija menghadapi Rans Nusantara pada pertandingan Liga 1 Jumat sore. Sedangkan Cahya, Nico, Ginanjar, dan Dony menjadi pemain cadangan untuk laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement