Sabtu 04 Feb 2023 20:28 WIB

Persib Bakal Jamu PSS Sleman di Stadion GBLA Besok

Bobotoh diminta bersikap santun setelah diberi izin menonton di stadion.

Pemain Persib Bandung.David da Silva
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pemain Persib Bandung.David da Silva

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengizinkan Persib Bandung menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jawa Barat, dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman. Dijadwalkan Persib akan menjamu PSS pada Ahad (5/2/2023).

Karo Ops Polda Jawa Barat Kombes Pol Budi Wasono mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara terkait perizinan stadion itu. Sebelumnya Persib terancam tak bisa bermain di Bandung karena Stadion GBLA tengah direnovasi untuk Piala Dunia U20.

Baca Juga

"Kemudian dari PUPR juga sudah mengizinkan untuk dilaksanakan di GBLA besok," kata Budi di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/2/2023).

Rencananya pertandingan Persib melawan PSS digelar pada pukul 15.00 WIB. Selain itu, Budi mengatakan pertandingan itu pun bisa dihadiri oleh penonton. Namun ia belum bisa memastikan apakah suporter PSS bisa hadir di stadion itu.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan sebelumnya klubnya itu memiliki opsi menggunakan Stadion Siliwangi atau Stadion GBLA. Kini setelah Stadion GBLA dinyatakan bisa digunakan, menurutnya, pihak panitia penyelenggara menyediakan sebanyak 20 ribu tiket untuk penonton.

Untuk itu, ia pun meminta para penonton khususnya Bobotoh untuk bersikap santun setelah diberi izin oleh kepolisian. "Kuota buat (suporter) tim tamu masih dinilai, kayanya mungkin. Kita belum mendapat informasi dari kepolisian apakah diperbolehkan untuk dialokasikan ke tim tamu," kata Teddy.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement