Ahad 05 Feb 2023 20:30 WIB

Cukur Spezia, Napoli Kian Kokoh di Puncak Klasemen Serie A

Napoli menggasak Spezia 3-0 di Liga Italia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Napoli merayakan gol ke gawang Spezia dalam pertandingan Serie A Liga Italia, Ahad (5/2/2023).
Foto:

Namun, babak kedua belum genap berjalan tiga menit, Napoli sudah mampu unggul. Gol pertama di laga itu berawal dari umpan lambung pertama yang dilepaskan I Partenopei ke kotak penalti tim tuan rumah. Bek sayap Spezia, Arkadiusz Reca, gagal mengantisipasi arah datang bola.

Bola kemudian mengenai tangan Reca. Wasit pun tidak ragu menunjuk titik putih. Winger Napoli, Kvicha Kvaratskhelia, melepaskan sepakan keras ke arah kanan gawang Spezia dalam eksekusi penalti tersebut. Ini menjadi gol kedelapan pemain asal Georgia itu di pentas Serie A pada musim ini.

Napoli sebenarnya sempat mencetak gol tambahan, tepatnya pada menit ke-62, via torehan Victor Osimhen. Namun, wasit menganulir gol penyerang asal Nigeria tersebut lantarna Osimhen kedapatan melakukan pelanggaran saat berebut bola dengan salah satu penggawa Spezia.

Osimhen akhirnya benar-benar menjadi pencetak gol di laga ini, tepatnya pada menit ke-68. Memanfaatkan miskoordinasi antara salah satu pemain Spezia dengan penjaga gawang, Osimhen menanduk bola yang sempat melambung di depan mulut gawang I Bianchi. Osimhen pun tercatat telah mengemas 15 gol di pentas Serie A musim ini dan berada di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak (Capocanonieri) Serie A.

Lagi-lagi, sebuah kesalahan dari lini belakang Spezia bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Napoli. Para penggawa di lini belakang Spezia gagal menguasai bola dengan sempurna tepat di depan kotak penalti. Bola pun direbut oleh para pemain Napoli, yang berujung pada umpan tarik Kvaratskhelia kepada Osimhen.

Penyerang berusia 24 tahun itu dengan mudah menaklukan penjaga gawang Spezia, Bartomielj Dragowski, dengan sepakan keras. Gol kedua Osimhen di laga ini tersebt dicetak pada menit ke-73 dan kian menegaskan keunggulan I Partenopei atas tim tuan rumah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement