Ahad 05 Feb 2023 23:06 WIB

Dibekap Nottingham Forest, Leeds United Gagal Menjauh dari Zona Degradasi

Nottingham memetik kemenangan tipis 1-0 atas Leeds di Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Nottingham Forest Brennan Johnson merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain Nottingham Forest Brennan Johnson merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Leeds United mesti gigit jari saat bertandang ke kandang Nottingham Forest pada laga pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Ahad (5/2/2023) malam WIB. The Whites menyerah 0-1 dari tim tuan rumah saat melawat ke Stadion City Ground. Gol kemenangan Forest dicetak Brennan Johnson pada babak pertama.

Dengan kekalahan ini, The Whites masih terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Leeds United bahkan mengantongi poin yang sama dengan Everton, yang berada di peringkat ke-18 atau posisi teratas di zona degradasi, dengan koleksi 18 poin. Leeds hanya unggul jumlah selisih gol dibanding The Toffees.

Baca Juga

Kekalahan ini juga membawa The Whites gagal keluar dari tren negatif penampilan di pentas Liga Primer Inggris. Leeds United tercatat tidak pernah menang dalam tujuh laga terakhir di arena Liga Primer Inggris dengan torehan empat kali kalah dan tiga kali imbang.

Jalannya Pertandingan Nottingham vs Leeds

Tekad untuk bisa menjauh dari zona degradasi membuat Leeds United langsung tampil menyerang. Tim besutan Jesse March itu tampil agresif dan terus berupaya bisa mencetak gol cepat di markas Nottinham Forest tersebut. Namun, gol pertama di laga ini justru menjadi milik tim tuan rumah.

Adalah Brennan Johnson yang mampu merobek gawang tim tamu. Setelah menerima bola hasil tendangan bebas, Johnson melepaskan sepakan mendatar dari depan kotak penalti. Bola pun bersarang di pojok gawang The Whites.

Upaya Leeds untuk bisa membalas tidak kunjung berbuah maksimal. Serangan demi serangan The Whites masih mampu dipatahkan barisan lini pertahanan Forest. Pun dengan performa apik rekrutan teranyar Forest, Keylor Navas, di bawah mistar gawang. Babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan Forest atas The Whites.

Seperti halnya pada babak pertama, The Whites tampil dengan tempo permainan yang cukup cepat pada babak kedua. Para penggawa Leeds terus menekan dan begitu agresif dalam duel-duel perebutan bola. The Whites pun terus mengalirkan bola ke pertahanan tim tuan rumah.

Kendati begitu, lini belakang Forest mampu tampil disiplin dalam meredam setiap gelombang serangan The Whites. Tim besutan Steve Cooper itu berusaha untuk tetap tenang dalam mengatasi permainan cepat The Whites seraya mempertahankan keunggulan.

Kendati unggul penguasaan bola hingga mencapai 69 persen dan melepaskan sembilan tembakan, termasuk empat tembakan tepat ke arah gawang, The Whites tetap gagal untuk mencetak gol penyeimbang. Leeds pun akhirnya mengakhiri laga tanpa raihan satu poin pun.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement