Senin 06 Feb 2023 05:24 WIB

Napoli Kian Kokoh di Singgasana Usai Bantai Spezia, Spalletti Sanjung Mentalitas Pemainnya

Napoli memuncaki klasemen sementara, unggul 13 poin atas Inter di posisi dua.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.
Foto: EPA-EFE/Simone Arveda
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, LA SPEZIA -- Napoli semakin sulit dibendung di ranah domestik. Teranyar, I Partenopei unggul tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Spezia Calcio dalam lanjutan Serie A Liga Italia musim 2022/2023, di Stadion Alberto Picco, Ahad (5/2/2023) malam WIB.

Hasil demikian membuat skuad biru langit kokoh di singgasana klasemen sementara. Victor Osimhen dan rekan-rekan mengantongi 56 poin dari 21 pertandingan. Napoli unggul 13 poin atas Inter Milan di urutan kedua.

Baca Juga

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, bereaksi setelah duel berlangsung. Kendati mendominasi penguasaan bola, pasukannya sempat kesulitan berkreasi di sepertiga pertahanan lawan. Terbukti sepanjang babak pertama, skor masih imbang 0-0.

Selepas turun minum, semuanya berubah. Gol penalti Kvicha Kvaratskhelia pada menit ke-47 membuka keunggulan kubu tamu. Setelah itu, brace Osimhen pada menit ke-68 dan 73, membuat I Ciucciarelli menjauh.

"Perbedaan dalam pertandingan ini, saat ini, dan di stadion ini, dibuat oleh mentalitas pada pemain," kata Spalletti kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Senin (6/2/2023).

Sang arsitek tim berpendapat Spezia memiliki keseimbangan taktis yang hebat. Tuan rumah sempat membuat lini tengah Napoli kesulitan. Meski pada akhirnya, Aquilotti tak bisa mempertahankan intensitas yang sama sepanjang 90 menit.

Pada babak pertama, Spalletti terus meneriaki para pemainnya. Osimhen dan Kvaratskhelia jadi sasaran tembak. Dua nama tersebut jadi penyelamat kubu tamu.

"Kami membutuhkan kualitas, kreativitas, imajinasi mereka, karena merekalah yang dapat membuat perbedaan dan membuka jalan," ujar juru taktik kelahiran Certaldo ini.

Berikutnya Napoli akan bertemu Cremonese pada giornata ke-22 Serie A. Duel tersebut berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Senin (13/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement