Senin 06 Feb 2023 07:57 WIB

Kata-Kata Penuh Kekecewaan Keluar dari Mulut Ancelotti Setelah Madrid dibungkam Mallorca

Hasil ini membuat Madrid tertinggal lima angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti terlihat saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Mallorca dan Real Madrid di stadion Son Moix di Palma de Mallorca, Spanyol, Senin (6/2/2023) dini hari.
Foto: AP Photo/Francisco Ubilla
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti terlihat saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Mallorca dan Real Madrid di stadion Son Moix di Palma de Mallorca, Spanyol, Senin (6/2/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, PALMA -- Real Madrid mendapatkan hasil negatif saat bertandang ke markas RCD Mallorca pada journada ke-20 La Liga Spanyol musim 2022/23. Madrid kalah 0-1 dari Los Piratas di Estadi Mallorca Son Moix, Ahad (5/2/2023) malam WIB.

Gol bunuh diri Nacho pada menit ke-13 menjadi pembeda. Setelahnya kubu tamu terus menekan. El Real mendapat peluang terbaik untuk menyamakan pada menit ke-60.

Baca Juga

Saat itu wasit menunjuk titik putih. Sayang, Marco Asensio yang menjadi algojo, gagal menunaikan tugasnya dengan efektif. Sepakan kaki kiri Asensio bisa ditepis penjaga gawang Predrag Rajkovic.

Setelah pertandingan, pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti bereaksi. Menurutnya mereka sudah memprediksi laga bakal berjalan ketat. Mallorca selalu menghadirkan kesulitan.

"Kami belum beruntung menangani situasi ini. Berkali-kali kami diredam, kami melakukan banyak kesalahan," kata Ancelotti, dikutip dari Football Espana, Senin (6/2/2023).

Madrid berupaya menebar ancaman saat tertinggal. Sesuatu yang lumrah. Kans tercipta.

Namun tak satu pun berbuah gol. Ancelotti kecewa melihat fakta ini. Rencana mereka tidak berjalan mulus.

"Kami memiliki peluang dan kami tidak memanfaatkannya," tutur juru taktik berkebangsaan Italia itu.

Hasil demikian membuat Madrid gagal memperpendek gap dengan Barcelona. El Real tertahan di tangga kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 45 poin, Los Blancos tertinggal lima angka di belakang Barca di singgasana. Beberapa jam lagi, Blaugrana bermain melawan Sevilla.

Sejenak lepaskan ketegangan di ranah domestik. El Real harus segera mengalihkan fokus ke ajang lain. Vinicius Junior dan rekan-rekan akan bertanding di semifinal Piala Dunia antar klub.

Raksasa Spanyol ini bertemu wakil Afrika, Al Ahly. Duel tersebut berlangsung di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Maroko, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement