Senin 06 Feb 2023 10:06 WIB

Simone Inzaghi Puji Dahsyatnya Penampilan Pemain-Pemain Inter Milan Usai Kalahkan Milan

Hasil ini membuat Inter Milan duduk di posisi kedua klasemen sementara.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Inter Milan Lautaro Martinez (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan AC Milan di Stadion San Siro, di Milan, Italia,Senin (6/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan AC Milan di Stadion San Siro, di Milan, Italia,Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kegembiraan muncul dari wajah pelatih Simone Inzaghi. Ia mengaku sangat bahagia dengan kemenangan Inter Milan 1-0 atas AC Milan pada lanjutan Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Giuseppe Meazza, dini hari WIB tadi.

Inzaghi puas lantaran Lautaro Martinez dan kawan-kawan mampu mendominasi jalannya laga Derby della Madonnina. Sekaligus menaklukan i Rossoneri dua kali secara beruntun.

Baca Juga

"Tidak diragukan itu penampilan yang luar biasa, saya mengucapkan selamat kepada para pemain. Mereka memiliki tekad besar dan berkonsentrasi. Kami benar-benar mendominasi," kata Inzaghi menegaskan dikutip Football Italia, Senin (6/2/2023).

Kemenangan ini tak begitu dominan ketika Inter sukses mempermalukan Milan 3-0 di partai final Piala Super Italia di Riyadh, Arab Saudi bulan lalu.

Tetapi menurut Inzaghi pasukannya masih menunjukkan performa yang sangat kuar dengan risiko yang sama sekali tidak membahayakan gawang Andre Onana.

Inzaghi pun mempersembahkan kemenangan derby dua kali secara beruntun jadi sesuatu yang ingin dibagikan kepada para penggemar i Nerazzurri.

"Sekarang kami menatap ke depan dengan percaya diri, Lukaku dan Brozovic telah kembali setelah absen empat bulan. Kami masih lolos di Liga Champions dan semifinal Coppa Italia," sambung Inzaghi.

Lebih lanjut allenatore berusia 46 tahun mengeklaim Lautaro Martinez telah bermain di level luar biasa secara konsisten dalam 12 bulan terakhir. Ia bahkan tidak pernah mendapat istirahat karena keterdesakan pemain yang cedera.

Gol semata wayang Inter dicetak oleh penyerang asal Argentina tersebut Martinez melalui tandukan pada menit ke-34.

Hasil itu tetap mengukuhkan posisi La Beneamata berada di peringkat kedua mengoleksi angka 43 dari 21 laga tertinggal 13 poin di belakang Napoli sebagai pemuncak klasemen.

"Kami memiliki 43 poin, bisa saja lebih, tapi sekarang kami hanya harus terus bermain seperti ini dan mencoba untuk terus maju di setiap kompetisi, karena kami adalah Inter dan itu adalah tugas kami."

Selanjutnya Inter akan berhadapan dengan Sampdoria dan Udinese sebelum bersua FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions 23 Februari mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement