Senin 06 Feb 2023 12:14 WIB

Berpulang, Semasa Hidup Almarhum Nugraha Besoes Dikenal Saat Jadi Sekjen PSSI

Almarhum 28 tahun menjabat sebagai sekjen PSSI.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Almarhum Nugraha Besoes. NB dikenal sebagai Sekjen PSSI terlama.
Almarhum Nugraha Besoes. NB dikenal sebagai Sekjen PSSI terlama.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kabar duka datang dari dunia sepak bola tanah air. Mantan sekretaris jenderal PSSI, Nugraha Besoes dikabarkan menonggal dunia pada Senin (6/2/2023) pukul 00.15 WIB. Nugraha meninggal di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Cawang, Jakarta Timur pada usia 81 tahun.

Belum ada keterangan detail mengenai penyebab meninggalnya pria kelahiran Jakarta, 4 Juli 1941 itu. Namun, dalam beberapa tahun terakhir kondisinya memang diketahui telah mulai melemah karena faktor usia.

Baca Juga

Dalam perjalanan hidupnya, Nugraha dikenal sebagai Sekjen PSSI dengan masa jabatan terlama, yakni 28 tahun. Nugraha tercatat menjadi Sekjen PSSI di dua masa jabatan berbeda, yakni 1983-1999 dan 2003-2011. Dengan pengalaman 28 tahun sebagai Sekjen PSSI, Nugraha sering disebut sebagai 'Sekjen Abadi PSSI'.

Pegiat sepak bola tanah air tentu mengenal sosok Nugraha tersebut. Selain bertugas sebagai Sekjen PSSI, dia juga dikenal pernah menjabat sebgai Sekjen KONI Pusat. Lalu, dia juga berkarier sebagai politikus di Partai Golongan Karya (Golkar).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement