Selasa 07 Feb 2023 13:25 WIB

Dikritik Fan Liverpool, Cody Gakpo Dibela Mantan Bek MU

Sejak dibeli awal Januari, Gakpo tak berdaya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Cody Gakpo pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Chelsea FC di Liverpool, Inggris,Sabtu (21/1/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Reaksi Cody Gakpo pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Chelsea FC di Liverpool, Inggris,Sabtu (21/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand membela Cody Gakpo dan bersikeras bahwa orang lain harus disalahkan atas keadaan buruk Liverpool saat ini.

"Ketika Anda dikalahkan 0-3 Anda tidak dapat berbicara tentang striker, tentu saja," kata Ferdinand menegaskan dilansir Mirror, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga

The Reds kalah telak 0-3 dari Wolverhampton Wanderers akhir pekan kemarin. Hasil itu memperpanjang derita Liverpool dalam perjalanan kampanye 2022/2023. Pun membuat the Anfield Gank belum merasakan kemenangan di Liga Primer semenjak tahun 2023.

 

Mengingat performa mereka, Liverpool mendapat kritik keras dalam beberapa pekan terakhir. Cody Gakpo adalah salah satu pemain yang disorot.

Pasalnya striker asal Belanda itu sudah didatangkan dengan mahar 45 juta pounds dari PSV Eindhoven musim dingin. Tapi, telah membuat awal yang mengecewakan di Anfield dan gagal mencetak gol.

Akan tetapi, Ferdinand membela Gakpo dan menegaskan bahwa Liverpool memiliki kekhawatiran yang jauh lebih besar daripada performa penyerang baru tersebut.

 

Cody Gakpo yang tampil memukau bareng PSV justru gagal mencatatkan gol atau assist dalam enam pertandingan sejak Liverpool mengalahkan Manchester United (MU) beberapa bulan lalu.

Sementara pelatih Juergen Klopp menolak untuk menyalahkan siapa pun setelah pertunjukan buruk the Reds di Stadion Molineux akhir pekan kemarin.

"Saya tidak berpikir mereka dalam kondisi terbaik saat ini dan apakah saya menyukainya? Tidak. Tapi saya tahu seberapa bagus mereka. Ini bukan tentang salah satu pemain," kata pelatih asal Jerman.

Selanjutnya Liverpool akan menjalani tiga partai berat yakni melawan Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside. Bersua Newcastle United pekan ke-24 sebelum nantinya menjamu Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement