Selasa 07 Feb 2023 21:33 WIB

Gelombang Dukungan untuk Christian Atsu

Atsu menjadi salah satu korban gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,8 tersebut.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mantan winger Chelsea dan Newcastle United, Christian Atsu, dilaporkan menghilang pasca-gempa besar yang mengguncang Turki bagian tengah pada Senin (6/2/2023) waktu setempat.
Foto: EPA/SHAWN THEW
Mantan winger Chelsea dan Newcastle United, Christian Atsu, dilaporkan menghilang pasca-gempa besar yang mengguncang Turki bagian tengah pada Senin (6/2/2023) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, HATAY -- Mantan winger Chelsea dan Newcastle United, Christian Atsu, dilaporkan menghilang pasca-gempa besar yang mengguncang Turki bagian tengah pada Senin (6/2/2023) waktu setempat. Atsu diketahui tengah memperkuat klub asal Turki, Hatayspor, usai diboyong dari klub asal Arab Saudi, Al Raed, pada awal musim ini.

Hanya berselang beberapa jam pasca-kabar menghilangnya Atsu tersebut, sejumlah dukungan mengalir buat pemain asal Ghana tersebut, tidak terkecuali dari sejumlah klub yang pernah dibela Atsu. Dukungan tersebut diungkapkan oleh klub-klub tersebut via unggahan di media sosial.

Baca Juga

Klub asal Spanyol, Malaga, mengunggah pesan terkait hilangnya Atsu. Dalam unggahan tersebut, Malaga juga menyebut sebuah laporan media Turki, yang melansir kabar soal kemungkinan Atsu menjadi salah satu korban gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,8 tersebut.

''Pikiran bersama dia (Atsu) dan seluruh keluarganya di tengah momen-momen penuh penderitaan ini,'' tulis Malaga di akun media sosial klub seperti dilansir Sport, Selasa (7/2/2023).

Atsu diketahui pernah memperkuat Malaga, tepatnya pada musim 2016/2017. Saat itu, Atsu datang dengan status sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Membela Malaga selama semusim, Atsu tercatat merumput di 12 laga di semua ajang dan menyumbang satu gol.

Tidak hanya Malaga, Chelsea juga sempat mengunggah pesan terkait hilangnya pemain berusia 31 tahun tersebut. ''Kami berdoa untukmu, Christian Atsu,'' tulis the Blues di akun Twitter resmi klub. Unggahan itu melengkapi pesan duka cita the Blues terhadap semua korban dari gempa bumi, yang ikut mengguncang Suriah tersebut.

Atsu tercatat menjadi pemain the Blues pada September 2013 silam, tepatnya saat diboyong dari Porto dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 3,5 juta poundsterling. Namun, belum sempat mengenakan seragam the Blues, Atsu langsung dipinjamkan ke salah satu kontestan Liga Belanda, Vitesse Arnheim.

Atsu memang lebih banyak melakoni masa peminjaman selama menjadi penggawa the Blues. Terakhir, Atsu dipinjamkan ke Newcastle United pada sepanjang musim 2016/2017. Tampil apik pada masa peminjaman tersebut, Atsu akhirnya direkrut secara permanen pada musim berikutnya.

Selama lima musim, termasuk kala melakoni masa peminjaman, Atsu membela the Magpies. Selama periode tersebut, Atsu tercatat tampil di 121 laga di semua ajang dan menyumbangkan delapan gol. The Magpies pun ikut memberikan pesan terkait hilangnya salah satu mantan penggawanya tersebut.

''Berdoa untuk mendapatkan kabar positif, @ChristianAtsu20,'' tulis unggahan Newcastle United di akun resmi klub.

Tidak berhenti sampai di situ, the Magpies juga sempat mengomentari sebuah unggahan dari Federasi Sepak Bola Ghana terkait kabar teranyar dari Atsu, yang sudah ditemukan dalam kondisi selamat dan tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

''Berita yang diharapkan. Pikiran kami tetap bersama Christian Atsu, semua orang yang dicintainya, dan semua korban insiden gempa bumi pada Senin tersebut,'' tulis unggahan Newcastle tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement