Rabu 08 Feb 2023 09:21 WIB

Para Saudagar Kaya Qatar Resmi Ajukan Penawaran Beli MU, Dana yang Disiapkan tak Main-Main

Orang-orang kaya ini siap menghamburkan uang untuk mengembalikan kejayaan MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Sabtu (4/2/2023). MU kini berpotensi dibeli orang-orang kaya Qatar.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Manchester United melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (4/2/2023). MU kini berpotensi dibeli orang-orang kaya Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan akan menerima tawaran pengambilalihan megadeal dari investor Qatar, yang akan memberi Erik ten Hag peti perang transfer besar jika mereka menyelesaikan kesepakatan untuk membeli klub. Ten Hag ditunjuk sebagai manajer Setan Merah tahun lalu dan sejak itu dia memberikan peningkatan tajam kekayaan di Old Trafford.

Menurut Daily Mail, sekelompok individu kaya raya yang berbasis di Qatar, para saudagar-saudagar kaya ingin membeli Manchester United karena mereka memandang klub tersebut sebagai permata mahkota sepak bola "Ada dana signifikan yang tersedia," kata sumber kepada publikasi dikutip dari Express, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga

Juru bicara tersebut mengatakan, orang-orang itu serius. Mereka ingin memastikan bahwa Manchester United berada di tempat yang seharusnya dan mereka yakin penawaran mereka akan menjadi yang terkuat. Mereka ingin memperkuat skuad untuk menempatkan Mu kembali di puncak tetapi mereka juga menginginkan ini untuk kebaikan masyarakat.

"Mereka juga ingin membangun keberhasilan Piala Dunia. Mereka mengakui bahwa Manchester United adalah klub sepak bola terbesar di dunia, permata mahkota, dan ada tekad kuat untuk membelinya dan membawanya ke tempat yang seharusnya," ujarnya.

 

Manchester United saat ini dimiliki oleh Glazers, yang mengambil alih klub pada tahun 2005. Dan keluarga Amerika mencari 6 miliar poundsterling sebagai ganti Setan Merah setelah memberikan calon pelamar hingga pertengahan Februari untuk mengajukan penawaran mereka.

Jika investor Qatar berhasil dalam penawaran mereka, mereka tidak akan kesulitan mendanai pengembangan Old Trafford atau fasilitas baru yang canggih jika mereka memutuskan untuk merobohkan kandang tim saat ini.

Proyek ini dapat menelan biaya individu kaya lebih dari 2 milar poundsterling, dan mereka mungkin memutuskan untuk mencari pandangan pendukung tentang masa depan stadion karena mereka melihat keterlibatan penggemar sebagai bagian mendasar dari penawaran mereka.

Investor Qatar tertarik untuk proses untuk mencapai kesimpulan cepat dan tidak tertarik untuk mengambil sebagian saham, dengan hanya pengambilalihan penuh yang sedang dibahas. Dan grup ini ingin menggunakan pengetahuan yang didapat dari menjadi tuan rumah Piala Dunia saat mereka mencari proyek baru.

Liga Primet Inggris perlu menyetujui pengambilalihan apa pun, dengan tawaran tersebut kemungkinan akan menghadapi beberapa tentangan karena kekhawatiran atas catatan hak asasi manusia Qatar. Sementara itu, bank AS Raine, yang mengawasi penjualan, telah berbagi informasi keuangan dengan pihak lain yang tertarik untuk mengakuisisi Setan Merah, dengan orang terkaya Inggris Jim Ratcliffe juga akan menyelesaikan pengambilalihan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement