Rabu 08 Feb 2023 11:53 WIB

Prediksi Susunan Pemain MU di Tengah Badai Cedera Vs Leeds United

Setidaknya ada enam pemain kunci yang tak bisa bermain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester United Bruno Fernandes melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Sabtu (4/2/2023).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United Bruno Fernandes melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (4/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan berhadapan dengan Leeds United pada laga tunda pekan ke-8 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB nanti.

Berstatus sebagai tuan rumah bisa dibilang sebagai jaminan menang bagi the Red Devils saat meladeni Leeds, yang memang sedang dalam performa buruk.

Baca Juga

Merujuk dari beberapa pertandingan terakhir MU begitu superior dengan tidak tersentuh kekalahan dalam empat pertandingan terakhir. Berbeda dengan Leeds yang tak pernah menang dalam lima partai terakhir di kompetisi Liga Primer Inggris.

Namun persoalan yang tengah membebat MU adalah Erik ten Hag bakal kehilangan setidaknya enam pemain kunci pada laga melawan seteru abadi mereka.

MU terbilang sedang berada di tengah krisis cedera di samping skorsing yang dijalani Casemiro karena kartu merah saat pertandingan versus Crystal Palace.

"Mereka McTominay, Martial tidak terlibat besok. Pun dengan Antony, jadi kami harus menyelesaikannya," kata Ten Hag menjelaskan dikutip Leeds Live, Rabu (8/2/2023).

Selain ketiga nama di atas MU juga dipastikan tanpa kehadiran pemain Denmark, Christian Eriksen serta Donny van de Beek yang mengalami cedera dan harus menepi selama sisa musim 2022/2023.

Dengan beberapa pemain absen sepertinya Marcel Sabitzer bakal lebih cepat masuk ke dalam susunan utama MU berduet dengan Fred di lini tengah.

Sedangkan absennya Antony dapat digantikan oleh Jadon Sancho yang sudah kembali dari cedera.  Pun, Weghorst mengisi peran penyerang tengah selama ketidaktersediaan Anthony Martial.

 

Berikut prediksi susunan pemain MU:

Manchester United: 4-2-3-1

Pemain: De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Shaw; Fred, Sabitzer; Sancho, Fernandes, Rashford; Weghorst

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement