Rabu 08 Feb 2023 12:35 WIB

Mulai Tergoda, Bos West Ham Tantang MU, Arsenal, dan Chelsea Perebutkan Sang Primadona

Uang yang disodorkan untuk membeli Rice luar biasa besar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang West Ham United Declan Rice (tengah) beraksi saat timnya melawan Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, Selasa (27/12/2022).
Foto: EPA-EFE/Neil Hall 
Gelandang West Ham United Declan Rice (tengah) beraksi saat timnya melawan Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, Selasa (27/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang tengah Declan Rice merupakan salah satu primadona yang paling diminati klub raksasa Liga Primer Inggris seperti Manchester United, Chelsea dan Arsenal. Bahkan, sang pemain santer dikaitkan dengan ketiga tim tersebut pada setiap jendela transfer dibuka.

Mantan pemain yang saat ini menjabat sebagai direktur West Ham, Mark Noble menegaskan tidak ada yang bisa mengemis untuk mendapatkan Declan Rice jika ia pindah ke klub yang tak dapat menggaransinya menjuarai Liga Champions.

Baca Juga

"Para pemain ini ingin keluar dan bermain sepak bola Liga Champions, apakah Anda menyalahkan mereka?. Declan Rice akan selalu dipuji di West Ham sebagai pemain yang fantastis dan top," kata Noble menegaskan dikutip Mirror, Rabu (8/2/2023).

Kontrak Declan Rice bareng West Ham tersisa 18 bulan. Manchester United adalah pengagum sosok pemain berusia 24 tahun tersebut. Sementara Chelsea berencana untuk membawanya kembali ke klub.

Adapun Arsenal berencana menjadikan Declan Rice sebagai jendral lini tengah mereka untuk bisa terus bersaing di level atas Liga Primer Inggris.

Dengan minat yang besar praktis hal itu menciptakan pergumulan tiga klub raksasa Inggris dengan David Moyes menyebut setiap klub yang berminat harus menebus Declan Rice dengan harga mahal lebih dari rekor pembelian the Blues terhadap Enzo Fernandez.

Lebih lanjut, Noble tidak ingin menghalangi rencana Declan Rice untuk bermain di tingkat sepak bola yang lebih tinggi seperti ajang Liga Champions.

"Dia menyatakan suka bermain di sini, tetapi memiliki ambisi besar untuk main di Liga Champions untuk memenangkan trofi. Jadi kami tidak menyalahkan ambisinya dan ia berhak untuk memilih," sambung pria berusia 35 tahun.

Declan Rice telah memainkan 27 pertandingan bersama West Ham musim ini, mencetak satu gol dan mewariskan ban kapten sepeninggalan Mark Noble musim panas lalu.

Keinginannya untuk bermain di belantara sepak bola elit Eropa Liga Champions membuka kans bagi MU serta Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Pasalnya, kedua tim lebih berpeluang finis di posisi empat besar ketimbang Chelsea.

The Gunners saat ini memimpin klasemen Liga Primer menyusul MU di posisi ketiga yang bertekad untuk bisa mengakhiri musim dengan tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

Sebaliknya, Chelsea sedang mengalami turbulensi selepas ditinggal pergi Roman Abramovich. The Blues menempati kursi kesembilan usai menjalani paruh pertama musim yang buruk.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement