Rabu 08 Feb 2023 20:26 WIB

Barcelona Baru Kebobolan 7 Gol di La Liga, Legenda Klub Salut Performa Andreas Christensen

Rafael Marquez angkat jempol untuk hasil kerja para juniornya di Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Barcelona Andreas Christensen (kanan)
Foto: EPA-EFE/Siu Wu
Bek Barcelona Andreas Christensen (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Legenda hidup Barcelona Rafael Marquez terkesan melihat kinerja lini belakang Blaugrana musim ini. Secara khusus di pentas La Liga Spanyol.

Kompetisi liga domestik di negeri Matador sudah berlangsung hingga jornada ke-20. Blaugrana nyaman di singgasana. Skuad polesan Xavi Hernandez baru kebobolan tujuh gol.

Baca Juga

Marquez angkat jempol untuk hasil kerja para juniornya. Ia menyinggung beberapa nama, salah satunya Andreas Christensen.

Eks Chelsea FC itu baru merapat ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2022. Proses adaptasi Christensen berjalan lancar. Ia tak tergantikan di lini belakang Raksasa Katalan.

"Di belakang, kita lebih banyak melihat (Ronald) Araujo dan Christensen di poros tengah. Mungkin bek yang paling mengejutkan saya adalah Christensen. Ia tampil luar biasa dan beradapatasi dengan cepat," kata Marquez, dikutip dari barcablaugranes.com, Rabu (8/2/2023).

Ia juga mengapreasi aksi Jules Kounde di area bek kanan. Sama seperti Christensen, Kounde juga berstatus jugador anyar Barcelona. Sebelumnya, pria Prancis itu berkostum Sevilla.

Persaingan di kiri lebih sengit. Ada Jordi Alba dan Alejandro Balde di sana. Alba yang mulai menua tetap gigih berjuang demi posisi inti. Kemudian Balde semakin menunjukkan perkembangan, baik secara teknis maupun mentalitas.

"Apakah Alba atau Balde akan bermain, mereka memiliki pertahanan yang lengkap," ujar Marquez.

Sosok berkebangsaan Meksiko itu masih berada di lingkungan Blaugrana. Ia berstatus pelatih Barcelona B. Seperti biasa, dari peran tersebut, Marquez akan menuju ke di level yang lebih tinggi nantinya.

Kini, ia fokus menangani tim pelapis. Barca B berpetualang di kompetisi kasta ketiga Liga Spanyol.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement