Kamis 09 Feb 2023 09:40 WIB

Sancho Is Back, Ten Hag Puji Performa Sang Penyelamat MU

Sancho sudah menemukan kembali sentuhan magisnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United  Jadon Sancho melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris,Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United Jadon Sancho melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris,Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kembalinya Jadon Sancho ke skuad utama Manchester United (MU) disambut bahagia pelatih Erik ten Hag. Ia mengaku senang atas kehadiran Sancho di atas lapangan.

"Saya senang dan bangga dia melakukannya kembali di atas lapangan," kata Ten Hag menjelaskan dilansir BBC Sport International, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga

photo
Pemain Manchester United Jadon Sancho (25) menembak dan mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. - (AP Photo/Dave Thompson)

Sancho sudah absen sejak Oktober tahun lalu. Ten Hag menjelaskan, winger lincah tersebut tidak dalam kondisi fisik yang prima maupun mental.

Sancho melakoni penampilan pertamanya setelah absen 102 hari ketika MU menang di leg kedua semifinal Piala Liga melawan Nottingham Forest pekan lalu. Ia masuk dari bangku cadangan.

Kini membuat penampilan sejak menit awal saat menghadapi Leeds United di Stadion Old Trafford. Sancho langsung mencatatkan namanya di papan skor.

Golnya pada menit ke-70 membawa MU terselamatkan dari kekalahan atas Leeds United dengan skor akhir imbang 2-2. Pun, jadi gol pertama mantan penyerang Borussia Dortmund sejak September 2022.

"Jelas ini periode sulit tetapi ia menemukan dirinya dan laya mendapat pujian. Dia adalah pesepak bola yang brilian pun dapat menjadi sangat luar biasa," sambung Ten Hag.

Kehadiran Sancho diibaratkan sebagai oase dari kebutuhan MU atas banyaknya pemain yang cedera seperti Antony, Christian Eriksen, Donny van de Beek dan Casemiro yang absen karena akumulasi.

Ten Hag pun meyakini, Sancho akan bersemangat untuk menatap partai ke depan setelah membuat fan merasa terkesan dengan kembalinya di dalam skuad Setan Merah.

"Dia berada di arah yang benar dan terus menjalani proses, dia dapat melakukan lebih banyak lagi untuk mencapai tujuan kami."

Selanjutnya MU akan kembali bertemu Leeds United. Kali ini laga akan berlangsung di Stadion Elland Road pada Ahad (12/2/2023) nanti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement