Kamis 09 Feb 2023 13:52 WIB

Berhasil Tahan Imbang MU Meski Sempat Unggul Dua Gol, Performa Leeds Layak Dapat Pujian

MU benar-benar dikejutkan oleh serangan-serangan cepat Leeds.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain  Leeds United  Wilfried Gnonto melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Leeds United Wilfried Gnonto melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih sementara Leeds United Michael Skubala mengeklaim pasukannya layak mendapat pujian setelah berhasil membawa pulang satu poin saat bertamu ke markas Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB tadi.

"Pertandingan yang positif. Kami menunjukkan bahwa kami memiliki karakter, kami sekarang bisa mengalahkan siapapun," kata Skubala menegaskan dikutip laman resmi klub.

Baca Juga

Leeds tampil menggebrak ketika bertamu ke markas seteru abadi MU. Buktinya, the Peacocks berhasil memimpin laga lewat dua gol cepat di masing-masing babak yakni Wilfried Gnonto menit ke-1 serta gol bunuh diri Raphael Varane menit ke-48.

Skubala melanjutkan bahwa perjuangan pasukannya tidak semudah membalikan telapak tangan. Pasalnya, mereka harus menghadapi tim yang tengah on fire di hadapan pendukung tuan rumah.

"Jadi saya rasa anak-anak layak mendapatkan pujian.Mereka bekerja keras dan melakukannya dengan sangat baik," sambung Skubala.

Sementara itu, Skubala yang menggantikan peran Jesse Marsch yang dipecat beberapa hari lalu menolak untuk membicarakan calon pelatih utama. Caretaker berusia 40 tahun memilih fokus dengan tugasnya saat ini dan menyerahkan urusan tersebut kepada hierarki klub.

Di sisi lain, pencetak gol Leeds Wilfried Gnonto menilai rekan setimnya telah kembali menemukan tekad untuk kembali berpijak pada trek yang semestinya.

Penyerang muda asal Italia itu pun berharap Leeds dapat menghadirkan sikap yang sama seperti ini di partai-partai selanjutnya.

"Kami melakukan permainan yang bagus. Emosinya sedikit campur aduk karena kami ingin menang meski harus kebobolan dua gol," kata pesepak bola 19 tahun.

Hasil ini tak membuat posisi Leeds aman. The Peacocks masih tertahan di peringkat 16 dengan perolehan poin 19 hanya terpaut satu poin dari Everton yang mendekam di zona degradasi Liga Primer.

Pada laga selanjutnya Leeds akan menjamu Manchester United di Stadion Elland Road akhir pekan nanti. Tentu, tiga angka menjadi target anak-anak Yorkshire.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement