Kamis 09 Feb 2023 19:07 WIB

PSSI Konfirmasi Bolivia dan Tajikistan Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Dalam ranking FIFA, baik Bolivia maupun Tajikistan berada jauh di atas Indonesia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (merah) memantau latihan timnas Indonesia belum lama ini.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (merah) memantau latihan timnas Indonesia belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengkonfirmasi kandidat lawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday yang akan berlangsung pada 20-28 Maret 2023. Iriawan mengungkapkan dua negara yang akan menjadi calon lawan Indonesia, yakni Bolivia dan Tajikistan. I

"Iya Bolivia dan Tajikistan," kata Iriawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/2/2023). "Persiapannya juga saya pikir sudah matang. Karena mereka (pemain timnas) kan juga sedang berkompetisi (di klub) jadi tinggal panggil saja."

Baca Juga

Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan, venue untuk pertandingan tersebut masih belum dapat dipastikan. Kendati demikian, kata dia, ada kemungkinan itu bisa digelar di Indonesia. "Tempatnya sih belum, tapi kemungkinan besar di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan dua calon lawan untuk menghadapi skuad Garuda, yakni Bolivia dan Tajikistan. Dua calon lawan tersebut saat ini masih dalam tahap penjajakan apakah mau menghadapi timnas Indonesia.

"Memang belum pasti 100 persen tapi sepertinya akan melawan Bolivia atau Tajikistan, tapi belum pasti ya masih dalam koordinasi," kata Shin Tae-yong.

Baik Bolivia maupun Tajikistan, keduanya berada jauh di atas Indonesia dalam ranking FIFA. Saat ini timnas Indonesia berada di ranking 151 FIFA. Adapun Bolivia saat ini berada di urutan ke-82 FIFA. Sementara Tajikistan menempati posisi ke-108 FIFA.

Laga persahabatan melawan tim yang berperingkat lebih tinggi diharapkan bisa menambah kualitas para pemain. Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong sudah dua kali menggelar uji coba dengan Curacao. Hasilnya timnas Indonesia menang dua kali dengan skor 3-2 dan 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement