Jumat 10 Feb 2023 08:43 WIB

Pundit Eks Bintang Liverpool Ini Mulai Khawatir MU Bangkit di Bawah Erik Ten Hag

Erik ten Hag dinilai memiliki kemampuan untuk mengantarkan MU meraih gelar juara.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Jamie Carragher yang mantan pemain Liverpool khawatir dengan perkembangan Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jamie Carragher yang mantan pemain Liverpool khawatir dengan perkembangan Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pundit sepak bola yang juga mantan bintang Liverpool Jamier Carragher mengaki sangat khawatir atas kebangkitan Manchester United (MU) di bawah besutan pelatih Erik ten Hag.

MU diklaim telah berada di jalur tepat setelah terseok-seok sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2012 silam. Musim ini, Setan Merah tampil menjanjikan bersama pelatih asal Belanda, Ten Hag.

Baca Juga

"Dengan Van Gaal, saya tidak yakin para penggemar setuju dengan sepak bolanya. Bersama Solskjaer, tidak ada yang mengira dia akan menjadi manajer yang bisa memenangkan gelar untuk MU," kata Carragher, dilansir dari Daily Mail, Jumat (10/2/2023).

Namun sekarang di mata Carragher, MU sudah mempunyai manajer yang tahu apa yang semestinya dilakukan. Pun, kembalinya semangat yang sudah lama tidak terlihat.

 

"Ada sesuatu yang terjadi di MU yang tidak saya lihat dengan manajer lain. Ya, jadi saya merasa khawatir," sambung eks penggawa the Reds ini.

Kebangkitan MU bakal semakin menjadi manakala investor asal Qatar atau Sir Jim Racliffe bakal mengakui saham klub dari keluarga Glazer.

Artinya, MU bakal mendapat suntikan dana segar yang melimpah untuk mendukung proyek jangka panjang yang sedang dirancang oleh Ten Hag di Stadion Old Trafford.

Di sisi lain, Carragher lebih memilih Arsenal menjuarai kompetisi Liga Primer Inggris musim ini ketimbang Manchester United atau Manchester City.

Pria berusia 45 tahun juga memprediksi Southampton, Bournemouth, dan Leeds United akan terdegradasi ke Divisi Championship pada akhir musim.

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 6 0 0 16 13 18
2 Liverpool Liverpool 6 5 1 0 15 10 16
3 Brighton Brighton 6 5 0 1 18 10 15
4 Tottenham Tottenham 6 4 2 0 15 8 14
5 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 11 5 14
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement