Jumat 10 Feb 2023 19:42 WIB

Ikuti Mbappe, Messi Diragukan Tampil Saat PSG Menjamu Bayern Muenchen

PSG juga telah tampil tanpa Kylian Mbappe karena sang penyerang dibekap cedera paha.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang PSG Lionel Messi. Lionel Messi dibekap cedera dan diragukan tampil untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 melawan Bayern Muenchen pekan depan.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Penyerang PSG Lionel Messi. Lionel Messi dibekap cedera dan diragukan tampil untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 melawan Bayern Muenchen pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi diragukan tampil untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen pekan depan. Messi mengalami cedera yang signifikan.

Pemenang gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tujuh kali itu telah menemukan pijakan di Paris setelah tahun pertama yang penuh tantangan. Ia menghasilkan 15 gol dan 14 assist dalam 25 pertandingan di semua turnamen musim ini bagi sang juara bertahan Liga Prancis.

Baca Juga

Messi menyelesaikan 90 menit penuh dalam kekalahan 1-2 dari Marseille di laga Coupe de France, Rabu (8/2/2023). Dua gol Marseille dicetak Alexis Sanchez dan Ruslan Malinovskyi. Satu gol Sergio Ramos tetap membuat PSG tersingkir di babak 16 besar.

Messi bergabung dengan Neymar,  yang baru saja kembali dari cedera pangkal paha, di sepertiga akhir di Orange Velodrome, dengan Vitinha beroperasi tepat di belakang keduanya.

Namun, L'Equipe dikutip Sportsmole, Jumat (10/2/2023), melaporkan bahwa mantan pemain Barcelona itu meninggalkan lapangan karena masalah hamstring di akhir pertandingan. Messi pun kini diragukan untuk bertanding kontra Bayern Muenchen pekan depan.

Dalam ulangan final Liga Champions 2019/2020, yang dimenangkan Bayern Muenchen 1-0, PSG akan menyambut juara Liga Jerman itu ke Parc des Princes untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar pada hari Selasa (14/2/2023), sebelum leg kedua berlangsung di Allianz Arena pada 8 Maret 2023.

Laporan tersebut mengeklaim bahwa Messi pasti akan absen dalam perjalanan Ligue 1 Prancis pada Sabtu (11/2/2023) ke Monaco, tetapi petinggi PSG masih optimistis bahwa Messi akan tersedia untuk ambil bagian melawan Bayern Muenchen.

Berita cedera baru yang menimpa Messi membuat serangan sakit kepala lainnya untuk pelatih PSG, Christophe Galtier. Ini karena PSG telah bekerja tanpa Kylian Mbappe karena cedera paha. Pemain berusia 24 tahun itu mengalami masalah tersebut saat Les Parisiens menang 3-1 atas Montpellier pada 1 Februari 2023, dan ia kemudian absen selama tiga pekan.

Akibatnya, Mbappe juga diperkirakan akan absen pada pertemuan pekan depan melawan Bayern Muenchen, tetapi laporan terpisah dari Le Parisien mengeklaim bahwa masih ada harapan atas ketersediaannya.

Meski pemain internasional Prancis itu tidak bisa menjadi starter dalam pertandingan, ia bisa diberi lampu hijau untuk bermain 10 atau 15 menit sebagai pemain pengganti, namun peluangnya untuk bangkit dengan cepat masih kecil.

Jika Messi dan Mbappe sama-sama absen pada leg pertama melawan Bayern Muenchen, Hugo Ekitike harus ditempatkan di depan bersama Neymar, sementara Carlos Soler dapat mendukung duo tersebut dalam peran nomor 10.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement