Sabtu 11 Feb 2023 21:12 WIB

Jelang Lawan Leicester, Tottenham Hotspur Puji James Maddison

Leicester mencari peminat Maddison dengan nilai penawaran 60 juta Poundsterling.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Pemain Leicester James Maddison merayakan setelah mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Tottenham Hotspur di stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Leicester James Maddison merayakan setelah mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Tottenham Hotspur di stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dilaporkan tertarik mengontrak gelandang Leicester City James Maddison. Asisten pelatih Tottenham, Cristian Stellini, secara terbuka mengatakan bahwa Maddison adalah pemain yang dikaguminya.

Stellini mengungkapkannya jelang melawan Leicester pada Sabtu (11/2/2023) malam WIB. Menurutnya, Maddison merupakan pemain penting di liga ini. Dia adalah pemain yang mempunyai keterampilan seperti operan, umpan silang dan kekuatan kaki kanannya.

“Jadi dia menembak, dia menyilang, dia mengambil set-piece. Dia adalah pemain yang harus Anda jaga. Ketika Anda bermain melawannya, Anda harus berhati-hati. Ketika Anda merasakan betapa pentingnya jenis keterampilan ini, pasti Anda menyukai jenis pemain ini,” ujarnya dilansir dari Sportsmole, Sabtu (11/2/2023).

Stellini menambahkan Maddison pemain berbakat. Dengan kekaguman Tottenham kepada Maddison, maka ada kemungkinan dia direkrut dan Leicester menerima tawaran yang masuk karena situasi kontraknya.

Diincar 

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi sasaran dua klub Liga Inggris termasuk Newcastle United pada musim panas lalu. Namun, The Foxes menolak mentah-menta tawaran untuk memboyong Maddison. Meski, angka penawarannya mencapai 50 juta Poundsterling.

Leicester mencari peminat yang berani menawarkan angka mendekati 60 juta Poundsterling. Karena itu, sang pemain tetap bertahan di King Power hingga sekarang ini.

Meskipun melewatkan sejumlah pertandingan penting musim ini karena cedera, Maddison masih menjadi sosok penting di Leicester. Dengan catatan delapan golnya, Maddison menjadi pencetak gol terbanyak Leicester saat ini.

Ia juga memberikan assist dalam 15 penampilan di Liga Inggris musim ini. Maddison diperkirakan masih akan menjadi incaran Newcastle dan ada kemungkinan juga Tottenham.

Maddison berada dalam 18 bulan terakhir masa kontrak sehingga musim panas mendatang adalah peluang terakhir bagi Leicester mendapatkan uang yang besar dari penjualannya. Manchester City juga dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangannya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement