Sabtu 11 Feb 2023 20:02 WIB

Kalahkan Persikabo 1973, Madura United Pepet Persija Jakarta

Madura United masih duduk di posisi keempat klasemen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Penyerang Madura United FC, Beto (kedua kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol. (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Penyerang Madura United FC, Beto (kedua kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Madura United menang 2-0 atas Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/2/2023). Gol kemenangan Laskar Sapeh Kerrab dicetak oleh Beto Goncalves.

Kemenangan ini membuat Madura United masih duduk di posisi keempat klasemen. Posisinya berjarak empat poin dari tim peringkat ketiga Persija Jakarta yang mengoleksi 44 poin.

Jual beli serangan diperlihat oleh kedua tim. Memakai formasi 3-4-3, Laskar Sapeh Kerrab memasang Beto Goncalves, Estaben Vizcarra dan Lulinha di lini serang. Tiga pemain tersebut cukup merepotkan pertahanan Persikabo.

Namun Persikabo bermain dengan pertahanan yang kokoh sehingga serangan Madura United sering kali berhasil dipatahkan. Kendati demikian, usaha tim tamu untuk menjebol gawang Persikabo berhasil pada menit ke-22 melalui sundulan Goncalves menyambut assist dari Lulinha. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup di babak pertama.

Pada babak kedua, tempo permainan berlangsung cepat. Masuknya Dimas Drajad pada babak kedua membuat serangan Persikabo lebih hidup. Pergerakan, umpan dan kecepatannya beberapa kali membuat gawang Madura United terancam.

Pada menit ke-79, Persikabo nyaris menyamakan kedudukan ketika Roni Sugeng melakukan sontekan saat menyambut umpan backheel Dimas Drajat. Namun bola diselamatkan oleh tiang gawang.

Pada menit ke-82, giliran Madura United yang mendapatkan peluang lewat skema tendangan sudut. Namun sundulan Otavio Dutra masih menyamping dari gawang Persikabo. Satu menit berselang, Dodi mampu melewati pemain belakang Persikabo di sisi kiri pertahanan dan menusuk ke dalam garis gawang meskipun tembakannya mampu diblok oleh kiper Persikabo.

Gol Lulinha pada menit ke-88 memupus harapan Persikabo untuk terhindar dari kekalahan. Pemain asal Brazil tersebut menyambut umpan silang mendatar dari Bayu Gatra dari sisi kiri pertahanan Persikabo.

Dengan nyaman Lulinha menyodorkan bola ke gawang lawan. Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup untuk kemenangan Madura United 2-0 atas Persikabo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement