Ahad 12 Feb 2023 07:01 WIB

Xavi Puji Strikernya Ini Sebagai Sosok Juara yang Membuat Mental Barcelona Berubah

Pemain asal Polandia itu telah mencetak 23 gol dari 26 pertandingan.

Pemain Barcelona  Robert Lewandowski melakukan selebrasi setelah mencetak gol 0-2 pada pertandingan LaLiga antara Real Betis dan FC Barcelona, ????di Seville, Spanyol,  Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Pemain Barcelona Robert Lewandowski melakukan selebrasi setelah mencetak gol 0-2 pada pertandingan LaLiga antara Real Betis dan FC Barcelona, ????di Seville, Spanyol, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyebut Robert Lewandowski membawa mentalitas kemenangan dan telah membantu mengubah pola pikir di tim asuhannya.

Klub Katalan tersebut saat ini unggul delapan poin atas rival abadi Real Madrid di pucuk klasemen Liga Spanyol. Barca juga mengalahkan Los Blancos di Arab Saudi untuk memenangi trofi Piala Super Spanyol pada Januari.

Pada musim lalu, Barcelona gagal memenangi trofi sama sekali. Namun, suasana di dalam tim berubah pada musim panas ketika klub membeli sejumlah pemain, termasuk mantan penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski.

"Lewandowski terbiasa memenangi gelar demi gelar bersama Bayern. Ia telah membawa mentalitas kemenangan itu, itulah sang juara," kata Xavi seperti dikutip dari AFP, Ahad (12/2/2023).

"Di dalam kepalanya, kekalahan bukanlah pilihan," katanya menambahkan.

Pemain asal Polandia itu telah mencetak 23 gol dari 26 pertandingan untuk Barca musim ini.

Barcelona dapat memperbesar keunggulan mereka atas Real, jika mereka menang di markas Villarreal dini hari nanti, sebelum pasukan Carlo Ancelotti berhadapan dengan Elche pada tengah pekan.

"Setiap pertandingan merupakan kunci, terlebih pada fase seperti ini dalam suatu musim. Kami unggul delapan poin bersih, besok kami dapat memperbesarnya menjadi 11," ucap mantan gelandang Barcelona itu.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement