Ahad 12 Feb 2023 19:46 WIB

Ten Hag Senang Maguire Terus Tumbuh Lebih Baik di Manchester United

Maguire kini harus menjadi bek tengah pilihan keempat di Man United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Harry Maguire (tengah), bek Manchester United (MU) dibawa ke lapangan sebagai pemain pengganti oleh pelatihnya Erik ten Haag (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris belum lama ini.
Foto: EPA-EFE / Peter Powell
Harry Maguire (tengah), bek Manchester United (MU) dibawa ke lapangan sebagai pemain pengganti oleh pelatihnya Erik ten Haag (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester (MU) Erik ten Hag mengaku senang dengan sikap Harry Maguire meskipun ia harus menjadi bek tengah pilihan keempat Iblis Merah saat ini. Padahal, Maguire sebelumnya adalah bek utama Man United.

"Saya senang dengan Harry Maguire. Dia berkembang dengan sangat baik dan dalam permainan ia melakukannya dengan bagus," kata Ten Hag dikutip Sportskeeda, Ahad (12/2/2023).

Baca Juga

Maguire sebelumnya menjabat sebagai kapten MU. Namun, kehadiran Ten Hag membuat reputasinya merosot dengan kehilangan ban kapten serta urutan pertama dalam pos lini pertahanan Iblis Merah.

Peran Maguire di lini tengah digantikan oleh Lisandro Martinez, pemain yang dibawa Ten Hag dari bekas klub lamanya, Ajax Amsterdam.

Martinez berduet dengan bek tengah berpengalaman Raphael Varane atau Victor Lindelof yang berada di urutan teratas pilihan Ten Hag.

Lebih lanjut juru taktik asal Belanda itu menjelaskan, pemain berusia 29 tahun tersebut memiliki persaingan besar dengan tipikalnya sebagai bek kaki kanan sama dengan Raphael Varane. "Tapi itulah yang kami butuhkan untuk kembali membawa MU berada di level atas. Kami butuh deretan pemain top di setiap sisi," sambung Ten Hag.

Bek asal Inggris itu baru memainkan delapan pertandingan untuk MU di seluruh kompetisi musim ini. Beberapa media mengaitkan kepindahannya ke klub Italia, Inter Milan, pada musim dingin Januari 2023 kemarin.

Akan tetapi pada akhirnya proses tersebut tidak terlaksana dengan sisa kontrak Maguire bersama MU tersedia dua tahun ke depan. Kini MU tengah bersiap menghadapi Leeds United pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-23 di Stadion Elland Road, Ahad (12/2/2023) malam WIB nanti.

Untuk sementara Bruno Fernandes dan kawan-kawan berada di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 43 poin dari 13 kemenangan, empat imbang, dan lima kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement