Ahad 12 Feb 2023 20:21 WIB

Ancelotti Langsung Alihkan Fokus Madrid Setelah Rebut Gelar Piala Dunia Antarklub 2022

Ancelotti mengisyaratkan ada motivasi lebih meraih lebih banyak trofi musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berjalan pada pertandingan final Piala Dunia Antarklub FIFA antara Real Madrid dan Al Hilal di Stadion Prince Moulay Abdellah di Rabat, Maroko,  Ahad (12/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berjalan pada pertandingan final Piala Dunia Antarklub FIFA antara Real Madrid dan Al Hilal di Stadion Prince Moulay Abdellah di Rabat, Maroko, Ahad (12/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsitek tim Real Madrid Carlo Ancelotti ingin memberikan tanggapan langsung saat timnya mengamankan gelar Piala Dunia Antarklub FIFA 2022. Ancelotti ingin memfokuskan kembali skuadnya untuk pertandingan-pertandingan krusial dalam beberapa pekan mendatang.

Ancelotti mengisyaratkan ada motivasi lebih untuk meraih lebih banyak trofi musim ini. Los Blancos dinobatkan sebagai juara Piala Dunia Antarklub FIFA untuk kelima kalinya, dan kedelapan secara keseluruhan, termasuk gelar Piala Interkontinental, setelah kemenangan final yang mendebarkan 5-3 melawan Al Hilal.

Baca Juga

Gol dari Vinicius Junior, Fede Valverde, dan kembalinya Karim Benzema, membuat Real Madrid melewati batas di Rabat, meskipun ada beberapa kekhawatiran saat meladeni lawan dari Arab Saudi.

"Kami sangat senang. Untuk kedelapan kalinya Real Madrid menjadi juara dunia," kata Ancelotti dikutip dari Football Espana, Ahad (12/2/2023). "Kami memainkan pertandingan yang bagus, dengan banyak kualitas di bagian depan. Vinicius, Benzema, Valverde...mereka melakukannya dengan sangat baik. Kami memiliki keterampilan dan kualitas."

Real Madrid akan kembali ke Spanyol besok untuk melanjutkan perayaan. Namun diperkirakan akan kembali berlatih dalam waktu 24 jam, jelang menghadapi Elche pada pertengahan pekan. Itu diikuti oleh periode pertandingan penting, termasuk semifinal Copa del Rey melawan Barcelona dan pertandingan ganda babak 16 besar Liga Champions melawan musuh lama, Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement